close
DaerahEducationPolitik

​PKS Kabupaten Pekalongan Daftarkan Diri ke KPUD

received_1179993992137656-1555197617.jpeg

Kajen. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pekalongan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pekalongan hari ini (15/10). 
Pendaftaran PKS sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPUD diikuti oleh pengurus dan anggota DPRD PKS. Rombongan berangkat dari Kantor DPD PKS Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan ini PKS Kabupaten Pekalongan melampirkan sebanyak 1.110 KTA dan KTP anggota partai. Bukti dukungan tersebut merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh setiap partai politik. Aturan yang ditetapkan oleh KPUD berdasarkan dari rasionalisasi jumlah penduduk Kabupaten Pekalongan bahwa setiap partai politik yang melakukan pendaftaran harus menyertakan minimal 1/1000 jumlah penduduk atau sejumlah 934 dukungan yang diwujudkan dengan KTA dan foto kopi KTP. Artinya PKS Kabupaten Pekalongan sudah melebihi batas minimal yang ditetapkan oleh KPUD.

“Kami menyiapkan berkas sejak beberapa waktu kemarin yang kemudian diverifikasi oleh tim agar tidak ad kekurangan” Ungkap Riska Yulianto Ketua DPD PKS kabupaten Pekalongan.
“Seluruh berkas dan persyaratan yang diperlukan untuk kepentingan pendaftaran ke KPUD sudah 100% siap. Hari ini kita mendaftar ke KPUD,” tutur Riska. (Eva Abdullah)

Tags : kpudpartaiPKSpolitik