close
Hukum & Kriminal

Coba selundupkan sabu ke lapas, ketahuan penjaga, pelaku kabur

sabu

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Upaya penyelundupan sabu-sabu ke dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Kota Pekalongan dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan cara melemparkan paket sabu dari luar tembok lapas.

Kepala Lapas Kelas II A Pekalongan, Muhammad Hilal menyampaikan bahwa upaya penyelundupan sabu dengan cara tersebut berhasil digagalkan, Selasa (21/2)

“Kami sempat melihat seorang pria yang mencurigakan berada di luar tembok lapas bagian selatan. Pria tidak dikenal itu kemudian melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor saat ada petugas,” ucap Hilal.

Setelah dilakukan pengecekan di sekitar lokasi kejadian ditemukan dua paket sabu-sabu dan telepon seluler yang masih tergeletak di tanah. Tambah Hilal.

“Penyeludupan sabu ini kemudian kami laporkan pada Polresta Pekalongan untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Kami serahkan dua paket dan telepon seluler ini pada polisi untuk bahan pemeriksaan dan penyelidikan ,” tutur Hilal.

Hilal menambahkan bahwa sekitar 80 persen dari 450 narapidana Lapas Kelas IIA Pekalongan adalah warga binaan kasus narkoba. (Antara)

Terkait
Pengedar sabu asal Pantaisari Pekalongan dibekuk setelah diintai

Pekalongan Kota, Wartadesa. -  Setelah melakukan pengintaian, petugas Sat Narkoba Pekalongan Kota berhasil mengangkap BH (35), warga Pantaisari Perumahan Nelayan Read more

Penangkapan warga Pekajangan dan Ambokembang lagi nyabu, ungkap pelaku pencurian 4 milyar

Kajen, Wartadesa. - Penangkapan TS (28) warga Desa Ambokembang dan FHW (26) warga Kelurahan Pekajangan Kecamatan Kedungwuni yang sedang pesta sabu Read more

Diintai, dua pemakai sabu dibekuk

Kota Pekalongan, WartaDesa. - Unit Reskrim Polsek Pekalongan Selatan Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, menangkap dua orang pelaku pemakai sabu-sabu berinisial Read more

Dilaporkan Via Aplikasi Horas Paten Pencuri Lembu di Serbelawan Terciduk

SERBELAWAN (WARTA DESA). -  AGUS Salim Sinaga (55) warga Aman Sari Barat Lingkungan II Kelurahan Aman Sari Kecamatan Dolok Batu Read more

Tags : lapas kelas II A Pekalonganlapas Pekalongansabu-sabu