close
BencanaSosial Budaya

Desa Samborejo Dapat Kiriman Air Rob

rob sambo
Mogok. Akibar kiriman banjir rob dari Pantai Utara Pekalongan yang menggenangi wilayah Desa Samborejo, Tirto, motor warga mengalami mogok. Kamis (11/11). Foto: Tangkapan layar video pribadi Mukhamad Bahriza.

Tirto, Wartadesa. – Hingga pagi ini, Kamis (11/11) pukul 09.00 WIB air rob kiriman dari Pantai Utara Jawa, menggenangi wilayah Desa Samborejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan. Desa berjarak lebih-kurang delapan kilometer dari bibir pantai Pekalongan.

Warga setempat, Mukhamad Bahrizal dalam video yang diunggah dalam laman media sosialnya menyebutkan bahwa air rob yang menggenangi wilayah Samborejo lebih besar ketimbang waktu-waktu sebelumnya.

Dari halaman MI Samborejo hingga Utara Balaidesa ke Jalan Gotong-Royong terendam air. “Sampai saat ini, air masih mengalir dari Utara ke Selatan, artinya air rob masih naik, dan potensi banjir rob masih besar, pagi ini,” tutur Bahrizal dalam videonya.

Bahrizal melanjutkan bahwa air juga menggenangi bagian Timur jembatan Samborejo hingga setinggi lutut orang dewasa. “Aliran air masih cukup besar, dibandingkan dengan banjir rob kemarin,” tuturnya.

Pompa air di sisi jembatan Samborejo, Tirto tidak berfungsi, dimungkinkan lantaran bahan bakar habis. Foto: tangkapan layar video pribadi Mukhamad Bahrizal.

Pompa air yang berada pada sisi jembatan Samborejo tidak berfungsi, dimungkinkan bahan bakar yang habis. Lanjut Bahrizal.

Hingga saat ini, rob masih menggenang permukiman warga, terlihat, dalam video kedua yang diunggah oleh Bahrizal, motor milik warga mengalami mogok dan harus dituntun lantaran mesin kemasukan air rob.

Warga berharap agar banjir rob tersebut segera tertangani. (Buono)

Terkait
Pakai dan edarkan sabu, warga Samborejo ditangkap

Tirto, Wartadesa. - Petugas Satuan Narkoba, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng, menangkap seorang pelaku pemakai dan pengedar Sabu sabu dan Read more

Bencana ekologis di Pekalongan perlu penanganan serius dan terintegrasi

Air masih saja merendam wilayah Jeruksari, karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, meski pemerintah daerah telah mengoperasikan 11 pompa  untuk menyedot Read more

Swadaya, warga Simonet bikin tanggul antisipasi genangan rob

Wonokerto, Wartadesa. - Warga Dusun Simonet, Desa Semut, Wonokerto, Pekalongan secara swadaya membangun tanggul darurat. Mereka bergotong-royong dengan material dan Read more

Waspada! Banjir dan rob saat musim penghujan

Pekalongan, WartaDesa. - Perkiraan musim penghujan yang jatuh pada pertengahan bulan ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan Read more

Tags : Robsamborejo