close
Ekonomi

Dibangun swadaya, Tugu Nasi Goreng Jrakah diresmikan

tugu nasi goreng

Pemalang, Wartadesa. – Setelah melewati proses pembangunan sejak Nopember 2020, Tugu Nasi Goreng di Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Pemalang, Senin (12/04) diresmikan oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo. Tugu ini dibangun secara swadaya oleh para pedagang nasi goreng desa setempat.

Desa Jrakah merupakan lumbung bakul (pedagang) nasi goreng di Kota Ikhlas. Rata-rata penjual nasi goreng desa tersebut telah merantau di berbagai kota besar di Indonesia dan sukses menjalankan usahanya.

Pembina Paguyuban Pedagang Nasi Goreng (Paganas), Wiwit menyebutkan, tugu tersebut dibangun dengan biaya swadaya rekan-rekan pedagang. Dia menegaskan, tidak sepeser pun menggunakan anggaran pemerintah. “Tugu ini murni menggunakan biaya swadaya dari para pedagang (warga) Jrakah. Tidak sepeser pun menggunakan anggaran dari pemerintah,” ujarnya.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo yang datang meresmikan tugu, menandai peresmian dengan memotong pita. Dilanjutkan dengan menyantap hidangan nasi goreng yang telah disiapkan oleh salah seorang pedagang.

Mukti Agung mengatakan, dengan berdirinya tugu tersebut, kini warga Desa Jrakah memiliki kebanggaan tersendiri. Selain itu, sempat memotivasi para pedagang yang ada di luar kota.

“Mudah-mudahan pedagang yang berada diluar kota tambah semangat, sukses dan mendapatkan berkah,”  pungkas Agung. (Eva Abdullah)

Terkait
Beroperasi saat Ramadan, tiga PSK terjaring razia

Pemalang, Wartadesa. - Empat lelaki dan tiga orang perempuan yang diduga berprofesi sebagai penjaja seks komersial diamankan oleh Satpol PP Read more

Mudik! Wajib menunjukkan surat keterangan sehat

Pemalang, Wartadesa. - Bagi pemudik yang melewati jalur Pantura, utamanya melewati Pemalang, wajib menunjukkan surat keterangan sehat yang dibuat sebelum Read more

Terkena petasan, Posyandu di Pemalang terbakar

Pemalang, Wartadesa. - Sebuah Posyandu di Desa Kebongede, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang mengalami kebakaran akibat terkena letusan petasan. Hal tersebut menjadi Read more

Tari Ing Warno, bakal dihelat di Pantai Widuri

Pemalang, Wartadesa. - Dewan Kesenian Daerah (DKD) Pemalang bakal menggelar acara bertajuk Tari ing Warno di parkiran Pantai Widuri Pemalang. Read more

Tags : jrakahpemalangtugu nasi goreng