close
Bencana

Disapu angin lisus, lima rumah di OW Guci rusak

Ilustrasi_angin_puting_bel
ilustrasi Foto: Kuasa Kata

Tegal, Wartadesa. –  Lima rumah di kawasan Guci, Desa Tuwel Rt 03/01, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal mengalami rusak ringan hingga berat akibat disapu angin lisus.

Angin puting beliung menyapu wilayah tersebut pada Jum’at (26/03) sekira pukul 11.30 WIB.

Warga yang melihat itu ketakutan dan berupaya menyelamatkan diri. Mereka berteriak meminta tolong ketika atap rumahnya disapu angin kencang.

“Ada lima rumah yang rusak ringan dan berat. Saat ini tim relawan gabungan sedang melakukan evakuasi dan membantu korban,” tutur Sekretaris Abdimas dan Humas Kwarcab Tegal, Teguh Herdi Nurcahyo.

Teguh menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian yang cukup banyak. Bahkan, ada satu kepala keluarga yang mengungsi.

Informasi didapatkan, lima korban rumah rusak tersebut, yakni  Sholehudin (45), Faizin (61), Muhammad (58), Kholidin (62) dan Rais (70). Dari jumlah itu, hanya 1 rumah yang mengalami rusak berat, yakni milik Sholehudin. Ia mengalami kerugian sekitar Rp5 juta.

Sedangkan lainnya hanya rusak ringan, namun kerugian mereka beragam. Mulai dari Rp400 ribu hingga Rp2 juta. “Mayoritas atapnya yang rusak. Karena atapnya menggunakan seng,” tambah Teguh.

Satu keluarga mengungsi, lantaran rumahnya mengalami rusak berat dan mengalami trauma, akbat peristiwa angin lisus tersebut.

Saat ini petugas gabungan TNI Polri, BPBD, Pramuka Peduli, Rapi dan masyarakat masih melakukan evakuasi material, membersihkan puing-puing bangunan yang rusak.  (Bono)

Terkait
Pingpong drum bekas bahan kimia, warga Batang dan Tegal terimbas

Batang, Wartadesa. - Warga Batang, utamanya wilayah Kandeman, Depok hingga Klidanglor dihebohkan dengan bau menyengat sejenis bocoran tabung gas sejak Read more

Lewat jalur tikus, pemudik lebih manfaatkan motor

Tegal, Wartadesa. - Penggunaan moda transportasi motor lebih dipilih oleh pemudik saat ini. Alasan utama penggunaan moda ini lantaran kebebasan Read more

Waridin, kelucuan saat pesan menjadi ranah publik

BAGI warga ngapak Tegal, sosok akun Facebook Waridin menjadi fenomenal. Lantaran setiap postingannya menjadi hiburan tersendiri, dan selalu dinanti. Pria Read more

Warga Batang, pelaku penculikan di Tegal sudah dikenal nenek korban

Tegal, WartaDesa. - Nailul Munafila (26), warga Batang yang merupakan pelaku penculikan dua bocah kakak beradik M (8) dan A Read more

Tags : angin lisusguciTegal