close
Sosial Budaya

Dua rumah dipermukiman terbakar, kerugian capai Rp 150 juta

kebakaran batang

Batang, Wartadesa. – Kebakaran yang menimpa dua rumah warga Dukuh Tempuran, Desa Harjowinangun Barat, Tersono, Batang mengakibatkan dua korban yakni, Rusti (45) dan Carmin (70) mengalami kerugian material hampir Rp 150 juta. Diduga korsleting arus listrik menjadi penyebab kebakaran yang terjadi pada Jum’at (11/12) kemarin.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun demikian, material rumah yang terdiri dari dinding kayu sengon membuat api terus meluluh-lantakkan rumah tersebut. Api baru dapat dihentikan setelah petugas pemadam kebakaran datang, beberapa waktu kemudian.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kapolsek Tersono AKP Akhmad Almunasifi saat dihubungi via handphone, api diduga berasal dari percikan api kabel yang menggantung.

“Berdasarkan keterangan saksi yang melihat kejadian itu, mendapati ada percikan api listrik dan kabel yang sudah menggantung kebawah sehingga percikan api tersebut jatuh di kasur,” kata Kapolsek Tersono AKP Akhmad Almunasifi, Jumat (11/12/2020).

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, kejadian pada Kamis (10/12/2020) sekira pukul 17.00 WIB korban bersama dengan saksi sedang ngobrol didepan rumah kemudian saksi mencium bau gosong dari dalam rumah.

“Karena curiga selanjutnya saksi masuk kedalam rumah Korban dan menuju kamar tidur anaknya yang pada saat itu dalam keadaan tidur, dia melihat ada percikan api dari kabel,” ungkap Kapolsek.

Setelah membangunkan anaknya, kata Kapolsek, dia bersama anaknya mencari air untuk memadamkannya bersama dengan warga sekitar.

Tidak lama kemudian kurang lebih 15 menit, Kapolsek bersama anggota dan anggota Koramil datang bersma Damkar dari Limpung dan berhasil memadamkan api tersebut. “Diduga kebakaran akibat korsleting listrik, kerugian ditaksir kurang lebih Rp150 juta,” terangnya. (Humas Polres Batang)

Terkait
Korsleting, dua rumah di Adinuso hangus terbakar

BATANG, WARTADESA. - Dua rumah di Desa Adinuso, Reban, Batang hangus terbakar akibat dugaan arus pendek listrik (korsleting). Api membakar Read more

Korsleting, rumah Sadi terbakar

Pemalang, Wartadesa. - Diduga gara-gara korsleting listrik, rumah milik Sadi, warga RT 05/06 Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, pagi Read more

Korslet, rumah Yanto ludes dilalap api

Pemalang, wartadesa. - Diduga akibat korsleting arus listrik, rumah milik Yanto (40), warga Desa Batursari Dukuh Kacip Rt 02 / Read more

Korban kebakaran dapat bantuan dari Polsek Tersono

Batang, Wartadesa. - Korban kebakaran di Dukuh Tempuran, Desa Harjowinangun Barat, Tersono, Batang mendapatkan perhatian dari jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Read more

Tags : Batangkebakarankorsleting