close
Sosial Budaya

Duh! Masih ada kafe yang buka pada masa penanggulangan Covid-19

satpol pp
Ilustrasi

Kajen, Wartadesa. – Pembatasan interaksi warga (social distancing) saat masa  penanggulangan wabah Covid-19 ternyata belum sepenuhnya dipatuhi. Razia yang dilakukan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Pekalongan mendapati satu tempat hiburan malam di Doro masih buka. Petugas pun menertibkan pengunjung dan pemandu lagu (PL) bersama barang bukti minuman keras. Beberapa waktu lalu.

“Kita telah metertibkan, pengunjung dan pl di salah satu kafe di Doro, kemudian kita data dan kita bina serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi dan langsung disuruh pulang,”  ujar Kabid Penegakan Perda melalui Kasi Binwas Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Riyanto.

Menurut Riyanto, razia yang dilakukan merupakan implementasi agar tempat-tempat hiburan malam menaati himbauan dari pemerintah, tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumuman banyak orang.

Riyanto menambahkan bahwa pihaknya sebelumnya tela memberikan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus Korona dengan menempel stiker di beberapa tempat hiburan malam.

“Yang melanggar kita tegur dan kita panggil ke kantor untuk membuat surat pernyataan bahwa pemilik tersebut menyalahi aturan,” lanjut Riyanto.

Sementara itu, Kepala Satpol PP, Risnoto mengungkapkan bahwa razia yang dilakukan merupakan tugas pokok dan fungsi dari Satpol PP Kabupaten Pekalongan, sekaligus melaksanakan perintah Bupati untuk melakukan patroli dalam rangka pencegahan penyebaran Covie-19  di Kabupaten Pekalongan. “Kita terus melakukan patroli, jadwal sudah kita siapkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Selama bulan April, Satpol PP telah melakukan operasi di wilayah Kajen, Karanganyar, Doro, Kedungwui, Sragi, Bojong dan Siwalan. (Eva Abdullah)

 

Terkait
Pantai Depok, Nasibmu Kini

Meski sudah ada pemecah ombak, abrasi terus menggerus Pantai Depok Pekalongan (12/10)

Rusak, warga rehab Mushola “Pasar Kebo”

Warga sekitar Mushola Pasar Kebo - Kajen merehab Mushola, Jum'at (14/10). Foto : Eva Abdullah/wartadesa Kajen, Read more

[Video] Pantai Siwalan Nasibmu Kini

https://youtu.be/-ifv0wgTxAM Pesisir pantai siwalan hingga wonokerto Kab. Pekalongan terus terkikis, Pemukiman warga terus terancam hilang. Sebagian rumah warga  sudah tidak Read more

Meneruskan estafet kepemimpinan rating IPPNU Pecakaran

Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Pecakaran, Wonokerto - Pekalongan berlangsung khidmad. (14/10) Foto : Wahidatul Maghfiroh/wartadesa. Read more

Tags : kafesatpol PP