close
Hukum & Kriminal

Edarkan obat tanpa ijin, Mbot diamankan

pengedar

Kajen, Wartadesa. – MPT alias Mbot (22), warga Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan diamankan Satres Narkoba Polres Pekalongan, Selasa (16/06) malam lantaran diduga telah mengedarkan obat-obatan tanpa ijin edar.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko,   melalui Kasubbag Humas AKP Akrom membenarkan terkait penangkapan seorang terduga pelaku pengedar obat tanpa ijin edar.

Dikatakan Kasubbag Humas bahwa, penangkapan pelaku sendiri bermula saat 2 anggota Sat Res Narkoba Polres Pekalongan sedang melintas di belakang Pasar Wiradesa. Secara bersamaan petugas berpapasan dengan pengendara lain yang mengendarai sepeda motor secara tidak wajar.

Saat itu juga petugas menghentikan dan melakukan pemeriksaan. Saat diminta untuk mengeluarkan identitas serta barang yang dibawanya, diketahui pengendara tersebut bernama MS Alias Om, 30 tahun warga Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan dan rekannya SD, 18 tahun warga Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

Dari dalam bekas bungkus rokok Djarum Super milik MS Alias Om didapati 2 (Dua) paket obat berlogo “Y” terbungkus plastik es transparan yang di ikat di ujungnya, adapun tiap paket berisi 5 butir .

Berdasarkan keterangan dari SD bahwa sebelumnya pada hari Senin (15/06) sekitar pukul 22.00 Wib telah membeli obat tersebut dari Pelaku yang bernama MPT Alias Mbot. Dan pada hari itu MS Alias Om dan SD telah membeli sebanyak 4 paket adapun 2 paket sudah dikonsumsinya.

Setelah mengetahui Informasi tersebut petugas langsung melakukan penangkapan terhadap Pelaku MPT Alias Mbot . Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa Obat berlogo “Y” lainnya, selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Pekalongan untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku MPT Alias Mbot sedang menjalani pemeriksaan oleh petugas, dan untuk mempertanggung jawabkan atas segala perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Primer Pasal 197 subsider pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan yang ancaman hukumannya paling lama 15 tahun penjara,’ ucap Kasubbag Humas AKP Akrom. (Eva Abdullah/Humas Polres Pekalongan)

Terkait
Edarkan sabu, dua orang dibekuk Sat Narkoba Polres Pemalang

Pemalang, Wartadesa. - Dua pengedar sabu di Pemalang, SF (26) dan C (41) tak bisa berkutik saat polisi dari Polres Read more

Pengedar narkoba siap edar dalam bungkus rokok, diamankan petugas

Pemalang, Wartadesa. - Sat Narkoba Polres Pemalang  berhasil membekuk salah satu target operasi penyalahgunaan narkotika yang disimpan dalam bungkus rokok. Read more

Mengejutkan! Sekdes Babalanlor “buka-bukaan” terkait DD Tahun 2019 tahap 3

Kab. Pekalongan, Wartadesa. - Tim yang terdiri dari aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan media, Senin (27/04) lalu, mendatangi Kantor Read more

Main petasan, remaja SMP dilarikan ke rumah sakit

Bojong, Wartadesa. - FP 914) seorang pelajar kelas 2 SMP warga Desa Randumuktiwaren, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan musti dilarikan ke Read more

Tags : Bojongpengedar