close
Hukum & Kriminal

Empat PL terjaring operasi Pekat di Pemalang

pl
Empat Pemandu Lagu (PL) dan puluhan botol miras diamankan petugas Polsek Ampelgading Pemalang dalam operasi pekat, Jum'at (27/04)

Pemalang, Wartadesa. – Empat pemandu lagu (PL) terjaring dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang menyisir beberapa kafe dan tempat hiburan malam di pinggiran jalan Pantura Ampelgading Kabupaten Pemalang. Selain itu petugas menyita 36 botol minuman keras.

“Dari hasil penggeledahan tiga tempat hiburan malam yaitu kafe Kharisma, kafe Safa dan kafe Mitra T3 kami temukan minuman keras beralkohol yang tidak dilengkapi dengan surat ijin usaha penjualan minuman beralkohol (SIUP MB) dengan kadar alkohol cukup tinggi,” ujar Kapolsek Ampelgading AKP Imam Khanafi.

Khanafi juga menerangkan bahwa para penjual miras tersebut akan diproses dengan jeratan pasal Perda Kabupaten Pemalang tentang tindak pidana ringan dan diajukan ke Pengadilan Negri Pemalang. Kapolsek berpandangan proses hukum ini akan membuat jera mereka sehingga berharap tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Setelah dilakukan pendataan, keempat pemandu lagu yang terjaring di kafe tersebut kami lakukan pembinaan. Tujuannya agar mereka bisa mencari pekerjaan yang lebih baik,” lanjut Khanafi.

Khanafi menghimbau selama bulan Ramadhan, pemilik kafe menutup usahanya. “Kami juga meminta bantuan tokoh agama dan masyarakat agar memberikan pemahaman terhadap warga lingkungan masing – masing supaya tidak mengkonsumsi miras, karena miras akan merusak pikiran dan otak generasi bangsa,” tutupnya. (Eva Abdullah)

Terkait
Tak pakai masker, PL diamankan ke Mapolsek

Pemalang, WartaDesa. - Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang digelar oleh Polsek Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, menyisir tempat karaoke di Read more

Razia, puluhan PL, anak punk dan miras diamankan

Wiradesa, Wartadesa. - Puluhan orang dan minuman keras diamankan petugas dalam sebuah razia penyakit masyarakat dan pemeriksaan urin  yang digelar Read more

Berbagi syukur, PL Wuni bagi takjil

Batang, Wartadesa. - Berbagi syukur dalam mengisi bulan Ramadan, pemandu lagu (PL) Komunitas Wuni Raya (WR) membagikan sejumlah takjil (makanan/minuman Read more

Ruko grosir Petarukan dijadikan tempat karaoke, 2 PL diamankan

Pemalang, Wartadesa. - Dua PL atau pemandu lagu diamankan petugas Polsek Petarukan dalam sebuah razia Operasi Penyakit Masyarakat. Selain itu Read more

Tags : kafeMirasPL