close
KesehatanLayanan Publik

Hasil tracking, 11 Positif Korona dari tenaga medis dan peserta Ijma Ulama Gowa

wihaji

Batang, Wartadesa. – Bupati Batang, Wihaji mengumumkan ada 11 penambahan  positif Korona dari hasil tracking Tim Percepatan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Batang. Tujuh orang tenaga medis Rumah Sakit QIM (Qolbun Insan Mulia) Batang dan empat warga Batang yang menjadi peserta Ijma Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

“Penambahan 11 orang terkonfirmasi virus corona hasil tracking klaster tenaga medis rumah sakit QIM sejumlah 7 orang dan 4 orang dan warga Batang yang jadi peserta ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan,” kata Bupati Batang, Wihaji, saat konferensi Pers, Rabu (13/05).

Wihaji menambahkan bahwa hasil tracking sesuai dengan hasil rapid tes. “Tujuh tenaga medis RS QIM semuanya Orang Tanpa Gejala (OTG) yang masih menjalani karantina di tempat kerjanya,” lanjut Wihaji.

Masih menurut Wihaji, untuk tenaga medis yang positif saat ini sudah menjalani karantina di rumah sakit. Mereka tiga orang warga Batang, dan empat lainnya merupakan warga Kabupaten Pekalongan dan Kendal.

Sementara empat orang  jamaah tabligh Gowa berasal dari Kecamatan Reban, Subah, Tulis, mereka masih menjalani Isolasi mandiri di rumahnya. “Ke empat orang klaster Gowa semuanya OTG, hari ini dinas kesehatan menjemput mereka agar dikarantina di RSUD Kalisari Batang,” kata Wihaji.

Namun setelah hasil swab tesnya keluar, lanjut Wihaji, maka mereka akan dijemput untuk menjalani karantina dan perawatan di RSUD Batang. Meskipun mereka termasuk OTG, namun harus tetap menjalani perawatan agar sembuh dari Covid-19,” ujar Wihaji.

Dua kecamatan dinyatakan zona merah yakni Reban dan Subah, yang sebelumnya Kecataman Batang, Kandeman, Tulis, Banyuputih, Limpung, Bawang dan Blado jadi totalnya ada 9 kecamatan.
“Total warga Batang ada 20 orang positif Covid-19, rincinya 10 tenaga medis, 5 orang masyarakat umum,” ujar Wihaji. (Eva Abdullah)

Terkait
Klaster Gowa, tambah empat orang positif Korona di Batang

Batang, Wartadesa. - Bupati Batang mengungkapkan ada penambahan kasus positif Korona (Covid-19) yang berasal dari tracking klaster Gowa, sebanyak empat Read more

Kabupaten Pekalongan masuk zona merah dengan resiko tinggi

Kajen, WartaDesa. - Bertambahnya kasus Covid-19 di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Pekalongan dengan total positif 248 orang, terdiri dari Read more

Tekan persebaran Covid-19 di Batang, dua pengajian dibatalkan

Batang, WartaDesa. - Dua acara pengajian di Batang, Jawa Tengah dibatalkan dengan kesadaran penuh penyelenggaranya, guna menekan laju persebaran Covid-19 Read more

Tren kasus Covid-19 Kota Pekalongan naik, Kabupaten bertambah klaster guru, Batang tembus 100 kasus

Pekalongan, Wartadesa. -  Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia belum ada tanda-tanda kecenderungan melandai, apalagi turun pada fase I ini. Read more

Tags : Batangcovid-19klaster gowa