close
KesehatanLayanan Publik

Kabar duka, pekan ke-30, limapuluh orang positif Covid-19, lima orang meninggal

klaster taman
ilustrasi

Pemalang, WartaDesa. – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo, menyampaikan kabar duka dan keprihatinannya bahwa pekan ke-30 di Kota Ikhlas tercatat 50 orang positif Korona dan lima orang diantaranya meninggal.

“Melanjutkan kegiatan tracing dan testing dari Minggu sebelumnya sampai dengan pertengahan Minggu ke 30 ini, dengan rasa prihatin gugus tugas kembali melaporkan adanya banyak penambahan yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 50 orang dan 5 orang di antaranya meninggal dunia,” kata Tutuko, Jum’at (02/10).

Tutuko menyebut bahwa 50 positif Korona tersebut terdiri dari 30 laki-laki dan 20 orang perempuan. Sedang lima orang yang meninggal dimakamkan dengan standar pemakama Covid-19.

Adapun persebaran warga positif Covid-19 di Pemalang menurut Tutuko sebagai berikut,  15 orang  warga Kecamatan Pemalang 3 di antaranya meninggal dunia, 15 orang  warga Kecamatan Taman 2 diantaranya meninggal dunia. Sementara sisanya yaitu 2 orang warga  Kecatan Petarukan, 1 orang warga Kecamatan Comal, 3 orang warga Kecamatan Ulujami, 2 orang warga Kecamatan Bantarbolang, 2 dari Randudongkal, 4 orang dari Warungpring, 3 orang dari Pulosari, 1 orang dari Kecamatan Belik, dan 1 orang bukan asli penduduk Kabupaten Pemalang.

Selain itu, Tutuko mengabarkan 11 orang sembuh, terdiri dari 4 orang berjenis kelamin laki-laki dan 7 orang perempuan, yang berasal dari 3 orang dari Kecamatan Pemalang, 3 orang warga Taman, 2 orang warga Ulujami, 1 orang dari Pulosari, dan 2 orang dari Kecamatan Randudongkal.

Untuk mengurangi persebaran Korona di Pemalang, pihak Pemkab Pemalang akan terus menggelar operasi yustisi pengenaan masker. (Eva Abdullah)

Terkait
Jumlah positif Covid-19 Kabupaten Pemalang bertambah, Satpol PP dan Dua dewan pun kena

Pemalang, Wartadesa. -  Total kasus positif di Pemalang kini menjadi 83 orang, terdiri dari 40 pasien sembuh, 40 pasien lainnya Read more

Pangkas jarak pasar tradisional dan swalayan jadi 500 meter, ini alasan Bupati Batang

Batang, WartaDesa. - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Batang No. 5 Tahun 2014 tentang Read more

Raperda tentang perlindungan pasar dan penataan swalayan dikritisi

Batang, Wartadesa. - Lakpesdam NU, LBH GP Ansor dan IKA PMII Kabupaten Batang mengkritisi Raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Read more

Duh! Tiga alat pendeteksi dini bencana di Pekalongan rusak

Kajen, WartaDesa. - Tiga dari tujuh alat deteksi peringatan dini bencana atau Early Warning System (EWS) yang dipasang di wilayah Read more

Tags : covid pemalang