close
Sosial Budaya

Komunitas Pengrajin Tempe Asli Pekalongan berbagi masker kain gratis

masker

Wiradesa, Wartadesa. – Gerakan berbagi masker kain gratis di Kota Santri terus berdatangan, kali ini diinisiasi oleh Komunitas Pengrajin Tempe Asli Pekalongan (KPTAP), bersama anggota komunitasnya mereka membagikan seribu paket masker kain gratis di lampu merah Gumawang, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Ahad (12/04) kemarin.

Para pengguna jalan yang berhenti di lampu merah Gumawang menjadi sasaran para anggota komunitas tersebut. Warga dan pengguna jalan yang kedapatan belum mengenakan masker, langsung diberikan masker kain untuk dikenakan.

Foto bersama. Anggota Komunitas Pengrajin Tempe Asli Pekalongan berfoto bersama usai membagikan 1000 paket masker kain gratis di perempatan lampu merah Gumawang Wiradesa, Ahad (12/04)

Erna, salah seorang penggiat KPTAP mengungkapkan bahwa gerakan yang diinisiasi komunitasnya bertajuk Gemes atau Gerakan Memakai Masker Saja. “Program Gemes yang pertama telah kita lakukan di perempatan lampu merah Gumawang, mas …. kita bagikan 1000 paket masker gratis, hasil dari donasi kawan-kawan komunitas KPTAP,” ujarnya Senin (13/04)

Erna menambahkan bahwa untuk gelaran aksi yang kedua akan dihelat di Sragi, “untuk acara kedua, kita akan laksanakan di dipan Alfamart Sragi, sebelah selatan BRI Sragi pukul 15.00 WIB,” lanjutnya.

Kami juga membuka donasi bagi kawan-kawan lainnya yang akan berpartisipasi maupun yang ingin bergabung menjadi relawan dan membagikan masker kain secara gratis, tutur Handoyo. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan komunitas KPTAP dan bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor 085933557748,” lanjutnya. (Eva Abdullah)

Terkait
Puluhan masker dibagikan ke warga, gratis

Bojong, Wartadesa. - Puluhan masker dibagikan kepada para pengguna jalan yang melewati ruas jalan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Pembagian masker tersebut Read more

Pak Polisi dan Bu Polwan bagikan masker gratis

Kedungwuni, Wartadesa. - Anggota Polsek kedungwuni yang dipimpin langsung Kapolsek melaksanakan giat sosialisasi pencegahan virus corona di kawasan wilayah bebekan Read more

Warga Widodaren yang tertabrak kereta, dimakamkan

Pemalang, Wartadesa. - Ratmi (57) warga Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang yang meninggal tertabrak kereta api di Km 108 Read more

Banjir kembali rendam permukiman di Pemalang

Pemalang, Wartadesa. - Banjir kembali merendam beberapa wilayah permukiman warga di Kota Ikhlas.  Ketinggian air mencapai 20-40 centimeter pada Jum'at Read more

Tags : komunitas pengrajin tempekptapmasker gratis