close
Sosial Budaya

Korsleting, rumah di Bondansari terbakar

kebakaran bondansari

Wiradesa, WartaDesa. – Terjadi kebakaran di Dukuh Kebonan RT 03/01, Desa Bondansari, Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah, Jum’at pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Dugaan api berasal dari arus pendek listrik.

Kejadian berawal dari rumah milik Tasirin (50) yang ditinggali oleh putranya, Andi Rusdianto (23) bersama mbah Wartiah–nenek Andi Rusdianto (85). Pagi tadi, Andi membuka benkel di halaman rumahnya. Kemudian ia menuju ke gudang dibagian belakang rumah untuk mengambil peralatan bengkel.

Saat itu, Andi mendengar suara api, kretek-kretek dari rumah tinggalnya. Mendengar hal tersebut ia keluar dari gudang belakang dan melihat api membumbung dari rumahnya. Iapun langsung berteriak kebakaran dan meminta tolong warga lainnya.

Warga yang mendengar teriakan Andi langsung berdatangan dan memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dibantu warga, Andi berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di gudang,  lantaran mudah terbakar. Se lain peralatan bengkel seperti oli, sparepart motor, aki, keluarga Andi membuka jasa perbaikan bantal dan kasur.

“Di gudang itu ada barang dagangan saya. Ada oli, spare part motor, aki, dan lain-lain. Ada beberapa karung kapas juga. Itu milik keluarga. Keluarga saya punya jasa reparasi kasur dan bantal,” ujar Andi (02/10).

Mobil pemadam kebakaran yang datang beberapa waktu, bersama warga turut memadamkan api. Si jago merah akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibat kejadian, Andi mengalami kerugian mencapai 150 juta. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. (Eva Abdullah)

Terkait
Rumah dilalap api, Risto alami kerugian hingga Rp 15 juta

Pemalang, WartaDesa. - Diduga akibat korsleting arus pendek, rumah milik pasangan Risto-Rofiah, warga Dusun Simadu RT 01/08, Desa Banyumudal, Moga, Read more

Gudang reyeng terbakar, kerugian capai ratusan juta rupiah

Kajen, WartaDesa. - Kebakaran yang meluluhlantakkan gudang reyeng (anyaman bambu untuk tempat ikan) milik DL (54), Kepala Desa Kutorojo, Kajen, Read more

Dugaan sementara kebakaran TPA Bojonglarang akibat ledakan gas metana

Kajen, WartaDesa. - Penyebab kebakaran hebat di Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah Bojonglarang, Linggoasri, Kajen, Pekalongan pada Senin (14/09) sore hingga Read more

Listrik padam, lilin sambar rumah

Kesesi, Wartadesa. - Rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB sebuah rumah milik AY (42) warga Dukuh Kedugblakan, Desa Sukorejo, Kesesi, Read more

Tags : bengkelkebakaran