close
Sosial Budaya

Lubang jalan di Surobayan Renggut Korban

tvutuvp vluvbvanvgv

Wonopringgo, Wartadesa. – Kecelakaan  merenggut korban  pada Kamis senja (16/12)  sekitar pukul 18.30 WIB di jembatan dekat makam Desa Surobayan, Kecamatan Wonopriggo, Kabupaten Pekalongan akibat salah satu pengendara menghindari lubang yang cukup besar di lokasi tersebut.

Hal demikian membuat salah satu ormas kepemudaan di Kota Santri langsung bergerak menambal lubang jembatan dengan bergotong-royong. Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan bersama warga bergerak cepat dengan mengumpulkan tiga sak semen dan bersama warga setempat, malam itu juga melakukan penutupan lubang, guna menghindari kecelakaan susulan.

Kecelakaan terjadi saat sepeda motor Honda Beat G 41XX QK yang dikendarai MS, 23 tahun warga Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan yang saat itu tengah berboncengan dengan rekannya MR, 18 tahun melaju dari arah barat ketimur.

Sesampainya di jembatan Surobayan dekat kuburan, pengendara sepeda motor Honda Beat G 41XX QK menghindari jalan berlubang kemudian masuk lajur lawan. Pada saat bersamaan dari arah Timur ke Barat melaju sepeda motor Honda Revo G 65XX TK, karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengendara dan pembonceng sepeda motor Honda Beat G 41XX QK mengalami cidera kepala dan pengendara sepeda motor Honda Revo G 65XX TK juga mengalami cidera kepala, yang selanjutnya ketiganya dilarikan ke RSIP Kedungwuni Pekalongan untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Pekalongan AKBP  Arief Fajar Satria, melalui Kasat Lantas AKP Munawwarah,   membenarkan telah terjadi kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua sepeda motor, dan saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Pekalongan.

Untuk itu AKP Ara mengingatkan bahwa saat ini wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya tengah memasuki musim penghujan. Hal tersebut menyebabkan beberapa jalan banyak yang berlubang dan rusak. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati.

“Saat ini masih memasuki musim penghujan. Jadi, harus lebih hati-hati mengingat ketika hujan lebat, jarak pandang terbatas dan banyak genangan air yang dapat menutupi jalan berlubang. Untuk itu, diimbau bagi pengguna jalan agar berhati-hati,” imbau  Ara. (Buono)

Terkait
Septian Febrianto Pimpin SMP-SMA Islam Terpadu

Wonopriggo, Wartadesa. - Pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan SMP-SMA Islam Terpadu dalam lingkungan Yayasan Madrasah Islamiyah (YMI) Wonopringgo dilakukan sederhana Read more

YMI Wonopringgo Gelar Pelatihan Kader Penggerak

Wonopringgo, Wartadesa.- Transformasi lembaga pendidikan menjadi modern, efektif dan efisien dalam mengantarkan peserta didik mencapai cita-cita lebih lanjut, seperti kuliah  Read more

Tiga Tahun Tinggal di Emperan Bekas Rumah Tua, Lazismu Kab. Pekalongan Bangunkan Rumah Harsono

PEKALONGAN, WARTADESA. – Setelah tiga tahun sudah tinggal di emperan bekas rumah tua yang kosong dan tidak terawat, Harsono (61 Read more

Banyak warga Wonopringgo mundur dari DTKS

Wonopringgo, Wartadesa. - Banyak warga Desa Wonopringgo, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan yang mengundurkan diri dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Read more

Tags : surobayanWonopringgo