close
KesehatanLayanan Publik

Muncul kaster Taman, satu Puskesmas dibatasi kegiatannya

klaster taman

Pemalang, Wartadesa. – Kasus positif Covid-19 di Pemalang bertambah empat orang. Mereka disebut-sebut sebagai klaster (cluster) Taman lantaran keempat warga yang positif Korona berasal dari Kecamatan Taman.

Tetuko Raharjo, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang mengatakan bahwa dalam penelurusan (tracking) yang dilakukan terdapat empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Terdapat 4 orang warga masyarakat yang berdasarkan pemeriksaan laboratorium dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19” kata Tetuko, Rabu (08/07).

Adapun empat orang terkonfirmasi Korona adalah  S (laki-laki, 53 tahun) kecamatan Taman, FS (perempuan, 24 tahun) kecamatan Taman, SA (perempuan, 51 tahun) kecamatan Taman dan  R (perempuan, 46 tahun) kecamatan Taman.

Tiga dari empat warga taman tersebut merupakan tenaga kesehatan. “3 orang yang saya sebut terakhir perempuan adalah tenaga kesehatan yang melaksanakan tugasnya di tingkat Desa. Keempat orang tersebut saat ini kondisinya baik dan menjalani isolasi di rumah 1 orang dan 3 orang dilakukan isolasi di rumah sakit”  tambah Tetuko.

Menurut Tetuko, hari ini (Kamis) pihaknya mulai melakukan pembatasan  aktivitas di salah satu Puskesmas di Kecamatan Taman. “Untuk layanan kesehatan kepada masyarakat akan dialihkan ke Puskesmas terdekat.” Tuturnya.

Hingga Rabu, masih terdapat kasus positif covid-19 sebanyak 55 orang, degan rincian 19 dirawat, 33 sembuh, dan 3 meninggal. (Eva Abdullah)

Terkait
Bandel tidak kenakan masker bakal ditindak

Di Pekalongan razia masker digelar Batang, Wartadesa. - Keengganan warga mengenakan masker bukan saja lantaran abai dengan menjaga kesehatan maupun Read more

Gara-gara reuni, sehari 20 orang positif Korona dua kantor lockdown

Batang, Wartadesa. - Senin (17/08), dalam satu hari jumlah orang positif Korona (Covid-19) di Batang bertambah 20 orang. Penambahan tersebut Read more

Muncul klaster kantor di Pemalang, warga terpapar Covid-19 tambah 36 orang

Pemalang, Wartadesa. - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang menyebut muncul klaster baru penyebaran virus Covid-19, terutama di wilayah perkantoran Read more

Tambah 10 orang positif Korona, jumlah kasus di Pemalang tembus 113

Pemalang, Wartadesa. - Pihak berwenang kembali mengumumkan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang. Juru Bicara Penanganan Covid-19 setempat mengumumkan 10 Read more

Tags : covid-19klaster tamankorona