close
Sosial Budaya

Nazar! Bayi pasangan ini diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik

bayi
Foto Dinas Komunikasi Informatika Statistik digendong ibunya. Foto: smpantura

Brebes, Wartadesa. – Unik! Lantaran nazar (janji) pasangan Slamet Wahyudi (38) dan Ririn Linda Tunggal Sari (33), warga Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes ini memberi nama anak laki-lakinya dengan nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik.

Anak kedua pasangan tersebut lahir pada 23 Desember 2020 dengan nama panggilan Dinko.  “Nama panggilan anak saya ini Dinko, kalau nama panjangnya Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Anak ini lahir pukul 23.00 pada 23 Desember 2020 lalu,” tutur Slamet Wahyudi (38), seperti dikutip dari smpantura.com, Rabu (7/4).

Yoga, panggilan Slamet Wahyudi menyebut bahwa nama bagi anaknya merupakan nazar. Dalam nazarnya, ia berjanji  jika Allah SWT memberikan karunia seorang anak laki-laki, akan diberi nama sama dengan tempat kerjanya. “Saya memberi nama anak ini, sebagai penghargaan untuk tempat kerja saya. Alhamdulilah istri saya juga tidak keberatan dengan nama ini, meski kedengarannya aneh,” katanya.

Yoga awalnya menjadi tenaga honorer sebagai penyiar radio di Dinas Komunikasi dan Statistik Pemkab Brebes, pada 2003. Tahun 2009 ia menjadi ASN di tempat yang sama dan bertugas di Bagian Kustodian Pengurus Barang.

Menurut Yoga, selain alasan nazar, pemberian nama putranya juga merupakan wujud perjuangannya dari tenaga honorer hingga menjadi ASN.

Meski awalnya orang tua Yoga mempertanyakan nama anaknya, namun mereka akhirnya menerima pemberian nama tersebut.  “Awalnya hanya orang tua yang agak keberatan, tapi setelah tahu alasannya tidak mempersalahkan dan mengizinkan,” terangnya. (Sumber: smpantura)

Terkait
Duh! Perempuan hamil asal Brebes terdampar di Doro

Doro, Wartadesa. - Seorang perempuan paruhbaya dalam keadaan hamil, terdampar di Doro lebih dari tiga hari. Ia kemudian mendapat pembinaan Read more

Festival Kampung Ramadan Karangjompo hasilkan program mitigasi bencana rob di Pekalongan

Karangjompo, Wartadesa. - Hujan sempat mengguyur Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan selama satu jam. Gelaran nonton bareng Film Dokumenter Read more

Siapkan keberlanjutan kepemimpinan, Baitul Arqom digelar

Kajen, Wartadesa. - Keberlanjutan kepemimpinan menjadi bagian penting dari organisasi berbasis kader, seperti Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpian Read more

Manfaatkan pulang sebelum larangan mudik, berikut kisahnya

BANYAK cara dilakukan pemudik untuk pulang kampung sebelum pemberlakuan larangan mudik mulai Kamis (06/05) mendatang. Sebagian besar perindu kampung halaman Read more

Tags : bayi bernama unikbrebesdinas komunikasi informatika statistik