close
Hukum & Kriminal

Patroli bubar massa cegah Covid-19,Polsek Seribu Dolok temukan pelaku sabu

sabu

Simalungun, Wartadesa. – MEMBANDEL dari arahan pemerintah untuk tidak berkumpul secara ramai atau massal, akhirnya membawa petaka bagi RS alias Ricki (27) penduduk dusun Jandi Mariah desa Sibangun Mariah Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Pria ini tertangkap lantaran kepergok memiliki sabu saat kepolisian sektor Seribu Dolok bersama unsur Forum Koordinator Kecamatan (Forkopimca) Silimakuta Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, sedang melakukan Patroli Bubar Massa dari Warung Kopi dan Tuak.

Kapolsek Seribu Dolok AKP Leston Siregar SH dalam rilis pers yang diteruskan Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim kepada wartadesa menjelaskan kronologi tertangkapnya Petani ini. Ahad, 29 Maret 2020 pukul 19.52 WIB.

Saat itu pukul 22.30 Wib, seusai melakukan pembubaran dari tempat tempat kongkow, tim gabungan hendak kembali ke Mapolsek. Ujar Humas menirukan Leston Siregar.

Saat melintas di jalan lintas Saribu Dolok – Kaban Jahe dusun Suka Rame desa Bandar Saribu Kecamatan Silimakuta tepat di depan bengkel sepeda motor terlihat ada kerumunan warga. Melihat itu tim turun untuk membubarkan.
Pada proses pembubaran satu personil ada melihat satu benda mencurigakan di bawah tempat duduk RS alias Ricki yang kemudian di ambil dan di periksa.

Ternyata benda itu berupa satu (1) bungkus rokok merk Sampoerna Mild berisi satu (1) plastik klip sedang yang juga berisi dua (2) plastik klip kecil berisi serbuk putih di duga sabu.

Ricki di interogasi. Dia mengaku sebagai pemilik sabu tersebut. Selain itu dari dia ditemukan satu (1) unit Handphone merk Polytron warna hitam putih serta uang tunai Rp 140.000 (Seratus Empat puluh ribu rupiah).

Untuk mempertanggungjawabk­an perbuatannya, RS alias Ricki di giring beserta semua barang bukti ke Mapolsek Seribu Dolok guna pemeriksaan lanjut dan proses hukum. (wd-bay)

Terkait
Diintai, dua pemakai sabu dibekuk

Kota Pekalongan, WartaDesa. - Unit Reskrim Polsek Pekalongan Selatan Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, menangkap dua orang pelaku pemakai sabu-sabu berinisial Read more

Jaringan pengedar sabu di Kota Pekalongan dibekuk

Kota, Wartadesa. - Personel Satua Narkoba Polres Pekalongan Kota Polda Jateng meringkus pengedar sabu-sabu di dua lokasi, yakni di Jl. Read more

Nyambi jual sabu, penjaga malam nyangkut di Polres Simalungun

Simalungun, Wartadesa. - DIINFORMASIKAN masyarakat sering melakukan transaksi sabu, Suferi alias Feri alias Eri (33) di duga jaringan narkotika antar Read more

Pelaku pencurian dan kepemilikan sabu diringkus Polsek Tanah Jawa

Simalungun, Wartadesa. - DASAR penjahat. Di buru lantaran terlibat tindak pidana Pencurian dan Penggelapan, Jefri Anggara (27) warga Dusun III Read more

Tags : sabu