close
torseni
Penyerahan trophy kejuaraan Torseni Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan

Kajen, Wartadesa. – Penguatan silaturrahim antar kader Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Pekalongan menjadi tema utama gelaran Temu Olahraga dan Seni (Torseni) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan yang dihelat pada Ahad (24/02) di Kajen.

“Torseni ke-4 ini diadakan dalam rangka memperkuat silaturrahim antar kader pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Pekalongan, terlebih ditahun politik yang rentan dengan perpecahan.” Ujar M. Mirwan, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pekalongan dalam sambutan pembukaan acara.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan, Mulyono menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah diharapkan menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah.

“Pemuda harus sehat, sehat jasmani dan rohani, sehat badan dan sehat akalnya. Mens Sana in Corpore Sano. Sehingga pemuda Muhammadiyah benar-benar bisa menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna Muhammadiyah.” Ujar Mulyono.

Torseni  Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan merupakan kegiatan rutin dua tahunan. Perhelatan tahun ini merupakan Torseni keempat yang digelar. Diikuti oleh delegasi pimpinan Cabang dan pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se Kab.Pekalongan.

Kegiatan berlangsung di Komplek Lapangan Nasional Kajen, PAYM dan Masjid As Salam tersebut berjalan sangat meriah. acara dibuka oleh Ketua PDM Kabupaten Pekalongan dengan dihadiri oleh unsur  Muspika Kecamatan Kajen, Relawan Kebencanaan Nasional Naibul Umam Eko Sakti serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini diselenggarakan pawai taaruf yang diikuti kader pemuda Muhammadiyah delegasi 17 Cabang dan setelah itu ditandingkan tujuh cabang lomba yaitu Lomba Sepak Bola, Lomba Volly, Lomba Tenis Meja, Lomba Panahan, Lomba Paduan Suara, Lomba MTQ dan Lomba Kaligrafi.

Pada kegiatan Torseni ke-4 yang penuh dengan sportifitas ini, keluar sebagai juara Umum adalah PCPM Wonokerto dengan raihan 10 point, disusul oleh PCPM Kedungwuni dengan raihan 9 point dan tuan Rumah PCPM Kajen dengan raihan 8 point. (WD)

Terkait
Pilbup Pekalongan, Pemuda Muhammadiyah netral

Wiradesa, WartaDesa. - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan menyatakan netral dalam gelaran pemilukada yang bakal dihelat 09 Desember 2020 mendatang. Namun Read more

Strategi dakwah Pemuda Muhammadiyah Pencongan ditengah pandemi Korona

Wiradesa, Wartadesa. - Menyambut bulan Ramadhan saat pandemi covid-19 ini, Pemuda Muhammadiyah Cabang Pencongan, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, membuat strategi dakwah Read more

Dakwah menggembirakan dengan menjadi kreator konten

Wiradesa, Wartadesa. - Era digital musti dimanfaatkan jajaran Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi kreator konten (content creator) dalam publikasi kegiatan dakwah Read more

Kokam Pemuda Muhammadiyah Wuled bagi bantuan korban rob Karangjompo

Dua Kecamatan di Kota Pekalongan terendam rob Tirto, Wartadesa. - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhahammadiyah (Kokam) Pemuda Muhammadiyah Cabang Wuled Read more

Tags : PekalonganPemuda Muhammadiyahtorseni