close
KesehatanLayanan Publik

Perwakilan warga gelar audiensi terkait gedung isolasi Covid-19

gedung pgri

Pemalang, Wartadesa. – Perwakilan warga mendatangi posko Covid-19, di pendopo Kabupaten Pemalang, mereka meminta peninjauan kembali, gedung PGRI Mulyoharjo Pemalang yang dijadikan sebagai ruang isolasi pasien terpapar virus Korona. Semalam, Selasa (07/04). Perwakilan warga kemudian diterima oleh Sekretatis Gugus Tugas, M. Arifin.

Sebelumnya, penolakan warga terkait penggunaan gedung PGRI Pemalang yang digunakan sebagai ruang isolasi dikemukakan oleh tokoh masyarakat Kelurahan Mulyoharjo, Rabadi, yang juga anggota DPRD dari Fraksi Golkar.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan warga meminta, pemerintah setempat melakukan sosialisasi terhadap warga di RW 09 Kelurahan Mulyoharjo, agar warga tidak bingung. “Tidak ada pemberitahuan dan sosialisasi awal mengenai dampak atau tidaknya penyebaran virus Covid 19 membuat warga cemas,” ujar Rabadi.

Menjawab keresahan yang disampaikan oleh perwakilan warga, M. Arifin mengatakan bahwa pemilihan gedung PGRI dilakukan dalam keadaan darurat karena kapasitas rumah sakit di Pemalang terbatas.  Dan sudah disetujui oleh pengurus PGRI.

Arifin meminta agar warga menerima hal tersebut karena menyangkut kemanusiaan, “olong jangan saling menyalahkan dan tetap satu jalan yaitu menyelamatkan para pasien,” tegas Arifin.

Perwakilan Polres Pemalang, Alcaf Chaniago, Kabag OPS Polres Pemalang menjamin kemanan rumah isolasi tersebut.  “Gedung itu memiliki karakter khusus dengan satu pintu didepan dan dikelilingi tembok tinggi. Seharusnya warga tidak reaktif berlebihan menyikapi dan malah menimbulkan keresahan,” tegasnya.

Hasil audiensi disepakati akan dilaporkan kepada Bupati Pemalang Junaedi dan akan dilakukan putusan mengenai rumah singgah gedung PGRI, apakah akan tetap diteruskan atau dipindahkan. (Eva Abdullah)

Berita terkait:

 

Gedung PGRI Pemalang dijadikan tempat isolasi, ada penolakan warga

 

Terkait
Paguyuban Seni Karawitan ‘Hijau Laras’ diluncurkan

Keterangan Foto: Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi (tanpa masker) meresmikan peluncuran (launching) Paguyuban Seni Karawitan "Hijau Laras" PGRI Kabupaten Pekalongan, Senin Read more

Tak punya Kartu Tani, serapan pupuk subsidi di Batang hanya 11 persen

Batang, Wartadesa. - Serapan pupuk besubsidi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah tergolong rendah, berkisar antara 5 hingga 11 persen. Sementara Read more

Stasiun Pekalongan buka layanan GeNose

Pekalongan Kota, Wartadesa. - Pelayanan pemeriksaan GeNose C19 bagi para penumpang kereta, kini dapat dinikmati di Stasiun Pekalongan mulai 30 Read more

2000 ton beras impor masih ngendon di gudang Bulog Pekalongan

Wiradesa, Wartadesa. - Sebanyak 2000 ton beras  asal Thailand, Vietnam, dan India yang diimpor tahun 2018 masih ngendon di Gudang Bulog Read more

Tags : gedung isolasi covid-19 pemalangpgri