close
pokdarwis

Petungkriyono, Wartadesa. – 40 anggota dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Pekalongan mengikuti praktik langsung menjadi guide atau pemandu wisata di kawasan wisata Curug Lawe Petungkriyono, Rabu (08/03).

Dihubungi Wartadesa hari ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata, Bambang Irianto menjelaskan bahwa Pelatihan Manajemen Pengelolaan Wisata yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Petungkriyono ini memadukan teori dan praktik langsung.

“Kami mendatangkan narasumber berpengalaman di tingkat provinsi maupun kabupaten untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan mengelola obyek wisata,” ujarnya.

Baca: Tingkatkan Profesionalitas Pokdarwis, Pelatihan Manajemen Wisata Digelar

Budi Raharjo, peserta dari Pokdarwis Karang Srity mengungkapkan bahwa pelatihan pengelolaan manajemen wisata tersebut diikuti oleh Pokdarwis  kawasan Pedotale, Petungkriyono, Doro, Talun, Lebakbarang dan Kandangserang.

“Acara dimulai hari Selasa hingga Kamis depan. Tadi pagi setelah materi dilanjutkan dengan praktik langsung sebagai guide. Kami latihan memandu wisatawan di obyek wisata Curug Lawe Petungkriyono,” tambah Budi melanjutkan.

Praktik langsung yang dipandu oleh narasumber dari Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah ini diikuti oleh Pokdarwis dari Karang Srity, Curug Bajing, Curug Lawe, Curug Muncar, Welo Asri, Watu Bahan, Watu Ireng, Curug Jlarang, dan Curug Bidadari. Papar Budi. (Bono)

Terkait
Wong Kali Comal, angkat wisata dan seni budaya

Comal, Wartadesa. - Mengambil lokasi di area sebelah Utara jembatan Kali Comal, Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, Wong Kali Read more

Ngopi di curug Bajing yang ngangeni

Curug Bajing memang selalu nganeni. Curug yang eksotis dengan beragam keindahan alamnya ini menjadi primadona di Pekalongan. Curug yang berada Read more

Karang Srity, satu tempat dengan banyak pilihan wisata

Karang Srity, sebuah lokasi wisata negeri diatas awan, Petungkriyono all in one, campingpark, rivertubing, tracking, hiking dan pemandangan segar alam Read more

Menikmati golden sunrise di bukit Pawuluhan Kandangserang

Wartadesa. - Satu lagi tempat wisata di Kabupaten Pekalongan yang menarik untuk dikunjungi yaitu bukit Pawuluhan Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan Read more

Tags : pokdarwiswisata