close
KesehatanSosial Budaya

Putus rantai persebaran virus Korona, Heru Gunawan sumbang ratusan masker kain

masker

Tirto, Wartadesa. – Tiga warga Kabupaten Pekalongan dinyatakan positif virus Korona (Covid-19) membuat Heru Gunawan, anggota DPRD Kabupaten Pekalongan mendorong kesadaran warga untuk mengenakan masker kain saat beraktifitas.

Menurut Heru, sapaan akrabnya, himbauan Bupati Pekalongan tentang pemakaian masker bagi semua orang, sudah sepatutnya dipatuhi oleh seluruh warga Kota Santri untuk mengikutinya. Heru menyebut bahwa pemakaian masker di luar rumah harus dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Korona.

Sebagai wujud kepedualiannya, Heru menyerahkan bantuan 500 masker kain gratis kepada warga Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan. Bantuan masker kain diserahkan kepada Ketua Aisyiyah Cabang Wuled, Ahad (12/04) untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan secara gratis.

“Berkaitan dengan himbauan bupati tentang pemakaian masker bagi semua orang. Maka sudah sepatutnya kita mengikutinya. Karena saat ini Kabupaten Pekalongan sudah ada 3 orang yang positif Korona. Sehingga pemakaian masker di luar rumah memang harus dilalukan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Heru Gunawan, Ahad (12/04) disela-sela penyerahan bantuan 500 masker gratis untuk warga Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, Heru berpesan agar seluruh warga di Kota Santri memakai masker kain saat keluar rumah. “Saya sebagai anggota dewan berpesan kepada semua warga untuk memakai masker kain jika keluar rumah. Karena masker medis saat ini sulit didapatkan maka pemakaian masker medis hanya untuk tenaga medis saja. Sedangkan masker kain bisa dipakai untuk semua.” Pungkasnya.

Sementara itu, Nur Izzah, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Wuled menyampaikan bahwa pembagian masker ke warga akan dilaksanakan hari  ini juga. “Kami akan langsung melaksanakan pembagian masker kain kepada warga Desa Wuled yang membutuhkan, hari ini juga,” ujarnya.

Menurut perempuan yang sering disapa mba Izzah ini, menyebut bahwa penting bagi warga untuk mengenakan masker saat beraktifitas. “Penting (mengenakan) masker untuk warga saat ini, sehingga Aisyiyah turun tangan dalam upaya pencegahan covid-19 ini,” lanjutnya.

Izzah pun berterima kasih kepada Heru Gunawan atas sumbangan 500 buah masker kain tersebut, “Kami mengucapkan terima kasih kepada mas Heru atas sumbangan 500 buah masker kain ini, dan kepada beberapa donatur yang lain.  Insya Allah masker ini sangat bermanfaat untuk warga.” pungkasnya. (Eva Abdullah)

Terkait
PKK Desa Kebonrowopucang bagikan 4 ribu masker kain

Karangdadap, Wartadesa. -  Perempuan menjadi motor penting untuk menganggulangi persebaran wabah virus Korona (Covid-19). Selain melakukan edukasi terkait virus Korona, Read more

Dana Desa bisa digunakan untuk pengadaan masker

Pemalang, Wartadesa. - Bupati Pemalang Junaedi menegaskan bahwa anggaran Dana Desa bisa digunakan untuk pengadaan masker untuk kemudian dibagikan kepada Read more

Cegah Covid-19, Pemdes Bugangan bagikan seribu masker

Kedungwuni, Wartadesa. - Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bugangan, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan layak mendapat acungan jempol. Untuk mencegah Read more

Kala yang berserak di jalanan berbagi kebaikan

Kamis malam, sehabis sholat Isya, Muhammad Zulfanoor Fahmi, remaja tanggung yang masih duduk di kelas 11 di salah satu SMA Read more

Tags : covid-19masker kain