close
Sosial Budaya

Saelany serahkan tiga bulan gajinya untuk penanganan Covid-19

masker

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz akan menyerahkan tiga bulan gajinya untuk membantu penanganan wabah Covid-19, yakni gaji bulan April hingga Juni.

“Jadi saya mencoba agar langkah kepedulian yang saya lakukan ini dapat ditiru oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pekalongan. Saya berikan 3 bulan gaji ke depan yakni April, Mei, dan Juni, mudah-mudahan kasus ini segera berakhir,” ujar Saelany, Selasa (07/04) saat berkeliling ke beberapa Puskesmas.

Selain Saelany, ASN di Kota Pekalongan juga menyisihkan 10 persen gajinya hingga terkumpul Rp 300 juta, untuk membantu penanganan wabah Korona di Kota Batik tersebut.

“Ini akan diserahkan ke Pekalongan Peduli yang akan disalaurkan untuk membantu permasalahan di masyarakat. Dana ini tidak dikelola ASN melainkan lembaga independen yakni Pekalongan Peduli yang melibatkan akademisi dan tokoh masyarakat,” jelas Saelany.

Dalam kesempatan berbeda, Saelany menyerahkan bantuan masker sebanyak 28 ribu yang dibagikan secara gratis kepada warga.

Menurut Saelany langkah yang dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat.  “Ini juga untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjalankan program Masker Untuk Semua per 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),” tutur Saelany. (Eva Abdullah)

Terkait
Tak kenakan masker, tak boleh masuk ke pasar

Kajen, Wartadesa. -  Pengunjung pasar tradisional di Kota Santri bakal diwajibkan untuk mengenakan masker saat berkativitas di pasar tradisional seluruh Read more

Kesadaran menggunakan masker di Pekalongan rendah

Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan telah menginstruksikan penggunaan masker bagi warga yang beraktifitas di luar rumah. Read more

Wahai para kades, alokasikan dana desa untuk pengadaan masker kain

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menginstruksikan seluruh warga Kota Santri untuk menggunakan masker kain (bagi warga yang sehat) saat beraktifitas dimanapun. Read more

30 ribu masker bakal dibagikan Bupati Batang ke warga

Batang, Wartadesa. - Pemkab Batang bakal membagikan 30 ribu masker secara cuma-cuma (gratis) kepada warga Batang untuk pencegahan penyebaran virus Read more

Tags : maskerpotong gaji