close
ambulan
ilustrasi
  • Enam  jamaah Tabligh positif Korona

Kota Pekalongan, Wartadesa. – Humas RSUD Kraton, Teguh Ikhwan mengabarkan bahwa sembilan tenaga medis di rumah sakitnya positif Korona dalam rapid tes kedua. Kasus berbeda, enam dari tujuh jamaah Tabligh yang mengikuti ijtima’ ulama di Gowa dinyatakan terpapar Covid-19.

Sebelumnya, pihak rumah sakit melakukan tracking kepada seluruh pekerja medis setelah dua dokter spesialis RSUD Kraton dinyatakan positif Korona. Sebanyak 36 tenaga medis melakukan rapid tes tahap pertama, dan hasilnya negatif.

Pada tahap kedua, 21 tenaga medis mekukan rapid tes, dengan hasil sembilan orang positif. “Pada rapid test tahap kedua, ada sekitar 21-an petugas, hasil terakhir ada sembilan orang yang rapid test-nya positif, makanya dilanjutkan dengan pemeriksaan tes swab,” ujar Teguh.

Teguh menambahkan sembilan tenaga medis tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Kesembilan tenaga medis tersebut masih menunggu hasil swab tes dari RS Kariadi Semarang.

Enam  jamaah Tabligh positif Korona

Sementara itu, enam  warga Kota Pekalongan yang mengikuti Ijtima’ Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan dinyatakan positif terpapar Covid-19. Keenam orang tersebut langsung dijemput Tim medis dengan Alat Pelindung diri (APD) lengkap untuk menjalani isolasi, Rabu (29/4/2020).

“Mereka semua berjenis kelamin laki laki, mulai dari usia 25 tahun hingga 50 tahun. “Awalnya 7 orang menjalani test swab, dan 6 orang ini dinyatakan positif. Mereka akan diisolasi di tempat yang telah kita siapkan,” kata Wakil Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Rabu, melakukan rapid tes dan swab tes kepada tujuh orang jamaah Tabligh yang mengikuti Ijtima’ Ulama di Gowa, hasilnya enam orang positif dan harus menjalani isolasi di gedung eks Balai Kesehatan Paru Masayarakat (BKPM).

Keenam jamaah yang dinyatakan positif Korona tersebut dijemput oleh tim gugus pada Rabu siang dengan standar penanganan covid-19. (Eva Abdullah)

Terkait
Warga terpapar Korona Pemalang tambah empat orang

Pemalang, Wartadesa. -  Jumlah warga Kabupaten Pemalang yang terpapar Korona (Covid-19) bertambah empat orang. Satu diantaranya merupakan klaster Sokowangi. Total Read more

Kontak erat dengan Kades di Pemalang, positif Korona tambah lima orang

Pemalang, Wartadesa. - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo mengungkapkan kasus positif Korona di Kota Ikhlas Beramal bertambah Read more

Tambah dua orang warga Kota Santri positif Korona

Kajen, Wartadesa. - Kasus positif Korona di Kota Santri bertambah dua orang. Keduanya merupakan pemudik. Satu orang warga Kecamatan Wiradesa Read more

Kades Sokowangi positif Korona

Pemalang, Wartadesa. - Setelah sempat beredar kabar lewat media sosial bahwa Kepala Desa Sokowangi, Kecamatan Taman, Pemalang  Sutikno (56) meninggal Read more

Tags : dokter rsud kratonjamaah tablighpositif korona