close
Sosial Budaya

Tenggelam di Pantai Sicepit, pemancing meninggal

sicepit

Batang, Wartadesa. – Seorang pemancing, Muchsin (23) asal Desa Desa Kalisalak RT 4/1 Kecamatan Limpung Kabupaten Batang meninggal akibat tenggelam di Pantai Sicepit, Batang. Ahad (31/05). Jenazah korban berhasil ditemukan Tim Sar Gabungan Senin (01/06).

Keterangan dari petugas BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi, dikatakan bahwa Muchsin terpeleset saat sedang memancing dan terseret ombak saat ombak cukup tinggi, sedangkan korban tidak dapat berenang.

Korban pergi memancing bersama tiga orang rekannya. Sesampai di lokasi kejadian, empat pemancing tersebut mencari tempat (spot) memancing di bibir pantai dengan kedalaman satu meter dan ombak satu meter ketinggian.

Karena ombak tinggi, rekan korban, Sugeng, mengingatkan untuk menepi. Namun tidak lama berserang, korban terseret ombak.

Rekan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke BPBD, TNI/Polri dan Tim SAR Gabungan yang kemudian ditindanlanjuti dengan pencarian korban.

Pencarian korban dilakukan petugas hingga pukul 17.30 WIB Ahad (30/05) upaya pencarian belum berhasil. Hingga pencarian dilanjutkan kembali pada Senin hari.

Tubuh korban ditemukan Tim Sar Gabungan sekitar pukul 06.15 WIB, tak jauh dari lokasi. Korban kemudian dievakuasi ke rumah duka, tanpa dilakukan visum oleh permintaan keluarga.  “Sekitar pukul 06.15 WIB jenazah Muchsin telah diketemukan mengambang di Pantai Sicepit tidak jauh dari lokasi awal kejadian,” kata Ulul Azmi, Ketua BPBD Batang. (Eva Abdullah)

Terkait
Diduga Lepas Pengawasan Orang Tua, Nicholas Tenggelam di Danau Toba Dusun Sibaganding

PARAPAT (WARTADESA) - NICHOLAS Silitonga, warga Gang Sempurna Kecamatan Padang Hulu Bandarsono kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, ditemukan meninggal di dasar Read more

Terpeleset, remaja asal Pesantren hanyut di Kali Comal

Pemalang, Wartadesa. - Seorang remaja putri asal Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Pemalang, terpeleset dan jatuh ke Kali Comal. Ia tenggelam, Read more

Sepekan tenggelam, warga Randumuktiwaren ditemukan

Kajen, Wartadesa. - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan bersama instansi terkait menyatakan seorang warga Desa Randumuktiwaren Kecamatan Bojong yang Read more

Bakul singkong ditemukan meninggal di sungai

Karangdadap, Wartadesa. - Sumarno (47) warga Dukuh Guntur Kidul, Desa/Kecamatan Karangdadap, Pekalongan ditemukan dalam keadaan meninggal akibat tenggelam di Sungai, Read more

Tags : sicepittenggelam