close
Sosial Budaya

Tersambar petir, petani Sumurjomblangbogo meninggal

tesambar petir

Bojong, Wartadesa. – Tarsani (65), petani asal Dukuh Sumurwatu Timur Rt. 15 Rw. 05  Desa Sumurjomblangbogo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan meninggal akibat tersambar petir, Jum’at (31/01) pukul 12.15 WIB.

Pagi itu, sekitar pukul 06.00 WIB, Tarsani seperti biasanya pergi ke sawah. Menjelang waktu zuhur, pukul 12.15 WIB, ia bersiap-siap untuk pulang. Namun naas, saat Tarsani sedang berjalan di pematang sawah, terdengar suara petir menggelegar. Iapun tersambar petir hingga menyebabkan meninggal.

Saksi mata, Taruni yang juga berada di sawah, sebelumnya melihat Tarsani berjalan di pematang. Namun sosok Tarsani menghilang usai terdengar petir menggelegar. Taruni yang penasaran mendatangi lokasi kejadian. Ternyata korban tersambar petir dan dalam kondisi meninggal.

Taruni pun memanggil rekannya, Taroso untuk meminta bantuan memanggil warga lainnya guna evakuasi korban. Oleh warga, jenazah Tarsani dievakuasi kerumah korban.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat anggota, petugas Polsek Bojong bersama tim Identifikasi Reskrim Polres Pekalongan melakukan pemeriksaanelan pada bagian luar tubuh korban.

Dari hasil pemeriksaan disimpulkan bahwa korban sudah meninggal dunia dan tidak ada tanda-tanda Kekerasan. Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban menerima sebagai musibah. (Eva Abdullah)

Tags : Bojongtersambar petir