close
Sosial Budaya

Terungkap, alumni ini satu jurusan tak tercatat di database sekolah

reuni smea 94

Pekalongan, Wartadesa. – Libur lebaran sering digunakan untuk bersilaturahmi, atau warga Pekalongan sering menyebutnya dengan halal bi halal maupun reuni. Seperti yangdilakukan oleh alumni SMEA Negeri (sekarang SMKN2) Kota Pekalongan Jurusan Perkantoran tahun 1994 ini.

Mereka menggelar reuni Jurusan Perkantoran, Rabu (28/6) di obyek wisata Pasir Kencana (Ngeboom), setelah sebelumnya direncanakan di almamater mereka, SMKN 02 Kota Pekalongan.

Mohammad Barizi, Panitia kegiatan mengungkapkan bahwa pihaknya agak kesulitan menghubungi rekan-rekannya yang sudah lama terpisah untuk acara temu kangen.

“Reuni jurusan Perkantoran tahun 1994 ini kami gelar tiap tahun. Tipe alumni SMEA Negeri Pekalongan jurusan Perkantoran tahun 1994 ini ada empat jenis, yang pertama bisa berkomunikasi melalui WA, kedua biasa berkomunikasi melalui Facebook, ketiga berkomunikasi dengan dua-duanya, dan keempat berkomunikasi hanya dengan telephon mapun SMS,” tutur Barizi.

Barizi melanjutkan, yang menjadi masalah, ternyata banyak rekan-rekan se-lettingnya yang tidak masuk dalam empat kategori dalam berkomunikasi, sehinga pihaknya mendatangi pihak sekolah untuk mendapatkan data alamat lengkap saat masuk sekolah.

Namun,  setelah pihaknya datang ke sekolah yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Pekalongan, pihak sekolah mengungkapkan bahwa database alumni SMEA Negeri Pekalongan jurusan Perkantoran tahun 1994 tidak tercatat.

“Saat kami datang ke sekolah untuk meminta data alamat rekan-rekan kami. Kebetulan kami ketemu Pak Mulyono, guru kami saat itu, dan minta tolong ke staf TU untuk dicarikan, data tersebut tidak ada. Alumi yang se-angkatan kami untuk jurusan selain Perkantoran, semuanya tercatat, bahkan adik kelas maupun kakak kelas, semuanya ada. Hanya kami yang datanya tak ditemukan. Bahkan Panitia reuni sudah mencari data di laman SMKN 2, tetapi tidak ditemukan data siswa jurusan perkantoran lulusan tahun 1994,” lanjut Barizi.

Winoto, alumi 1994 jurusan Perkantoran juga mengungkapkan bahwa tak tercatatnya lulusan mereka menjadikan setiap even maupun kegiatan yang melibatkan alumni SMEA Negeri Pekalongan, tak melibatkan mereka.

“Kalau ada kegiatan semacam reuni akbar, kami tidak dihubungi. Jadi jurusan Perkantoran tahun 1994 tak ada yang mengikuti kegiatan tersebut. Seperti saat kemarin dulu, ada reuni di Dupan Pekalongan, adik-adik kelas kami mengikuti acara tersebut, sementara dari angkatan kami tidak ada yang menghubungi,” tutur pria yang bekerja di obyek wisata Pasir Kencana ini.

Winoto melanjutkan, “Saya tahu saat ketemu adik kelas, dia mengatakan, Mas … kog kemarin tidak ikut acara reuni di Dupan? Akhirnya saya jawab, tidak ikut karena tidak tahu ada kegiatan tersebut,” ujarnya.

“Kami biasa berkumpul dan ngobrol melalui grub media sosial Alumni Smea N pkl kant 94 dan grub WA,” pungkasnya. (WD)

Terkait
Tak pakai masker, PL diamankan ke Mapolsek

Pemalang, WartaDesa. - Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang digelar oleh Polsek Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, menyisir tempat karaoke di Read more

Tuntut kenaikan siltap, PPDRI Pemalang geruduk kantor dewan

Pemalang, WartaDesa. - Kantor DPRD Kabupaten Pemalang digeruduk massa dari Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI), Rabu (16/09) kemarin. Kedatangan Read more

Dugaan sementara kebakaran TPA Bojonglarang akibat ledakan gas metana

Kajen, WartaDesa. - Penyebab kebakaran hebat di Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah Bojonglarang, Linggoasri, Kajen, Pekalongan pada Senin (14/09) sore hingga Read more

Mayat terikat ditemukan warga di kolong jembatan Tol Batang

Batang, WartaDesa. - Warga Desa Sawahjoho, Warungasem, Batang digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di bawah kolong jembatan Tol Batang, Read more

Tags : reunisatu jurusan tak tercatat di sekolah