close
Sosial Budaya

Warga diingatkan tak jualan di pinggir jalan tol

jualan di pinggir tol

Bojong, Wartadesa. – Warga yang nekat berjualan di pinggir jalan tol ruas Pemalang-Batang, tepatnya di kolong merpati Jajarwayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan diperingatkan untuk tidak berjualan di jalan tol.

Adanya laporan bahwa di dekat kolong merpati Bojong yang nekat melompat jalan tol untuk menawarkan minuman dan makanan kepada pengguna jalan tol di Bojong, langsung ditanggapi oleh Kapolsek Bojong dengan melakukan pengecekan langsung.

Namun, setelah Kapolsek Bojong memantau lokasi di tol Bojong dekat kolong merpati Jajarwayang, tidak ada warga Bojong yang berjualan dan masuk tol.

Untuk meyakinkan hal tersebut Kapolsek naik ke jalan tol dan memantau sekitar Desa Jajarwayang dari atas jalan tol, ternyata di kejauhan sebelah Timur tepatnya di Timur jembatan sungai Sengkarang perbatasan Bojong dan Kedungwuni banyak pemuda yang berkumpul di kolong merpati, walau beda wilayah akan tetapi Kapolsek Bojong tetap mendatangi mereka dan memberikan pengertian agar tidak ada warga yang berjualan di jalan tol.

Menurut Kapolsek Bojong AKP Suhadi, berjualan di tepi jalan tol sangat berbahaya bagi penjual, lantaran bisa terjatuh saat naik tol, maupun terserempet kendaraan yang lewat.

Selain itu, lanjut Suhadi, jalan tol saat ini sedang digunakan untuk arus mudik, sehingga arusnya padat. Kecepatan mobil yang tinggi, dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan jika ada mobil yang berhenti di bahu jalan tol secara tiba-tiba.

Dalam pengecekan lokasi tersebut Kapolsek juga banyak mendapati sisa makanan di sekitar pinggir jalan tol di lokasi dekat kolong merpati tersebut tepatnya sekitar KM 333   walau saat itu belum ada warga yang berjualan.  (WD)

Terkait
Truk bermuatan jeruk terguling setelah tabrak tronton, satu meninggal

Kedungwuni, Wartadesa. - Kernet truk bermuatan jeruk bernopol S 8614 UJ bermana Kholili (29) meninggal setelah truk yang dikemudikan oleh Read more

Rusak akibat mobilitas truk pembangunan tol, warga Talun blokir jalan

Talun, Wartadesa. - Kesal dengan kerusakan jalan akibat mobilitas truk pengangkut material tanah untuk pembangunan Tol Trans Jawa ruas Pemalang-Batang, Read more

Ratusan warga Desa Petanjungan demo kontraktor tol

Pemalang, Wartadesa. - 150 warga Desa Petanjugan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang menggelar aksi unjuk rasa, Jum'at (20/07). Aksi warga dipicu Read more

Lagi, Warga Bojong blokade jalan

Bojong, Wartadesa. - Aksi warga menuntut perbaikan jalan terkait dampak tol nampaknya tak pernah lelah seiring masih adanya kerusakan jalan. Read more

Tags : jualan di pinggir jalan tolmudikTol