close
panen udang

Wonokerto, Wartadesa. – Wajah Durat, petani udang vaname di Desa Semut, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan terlihat sumringah. Bagaimana tidak! Ia yang merupakan salah satu petani tambak, hari ini panen raya.

Durat yang hadir dalam gelaran acara bertajuk Panen Udang TNI Dan Polri Mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat Kabupaten Pekalongan berharap, kedepan panen udang bisa meningkat lagi, “semoga kedepan panen bisa lebih meningkat dan petani udang makin sejahtera,” harap Durat.

Acara dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko,   bersama dengan Dandim 0710/Pekalongan yang diwakili oleh Pabung Kodim 0710 Pekalongan Mayor Inf Laidah dengan memanen hasil tambak, Selasa (28/7/2020)

Saat panen udang di lahan seluas 1.000 meter persegi tersebut, tampak kekompakan TNI dan Polri mengangkat udang jenis vaname dari dalam tambak menggunakan jaring penangkap ikan secara berasama-sama.

Sinergitas TNI-Polri yang kian kompak itu diharapkan dapat menjadi pendorong semakin kuatnya ketahanan masyarakat khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Panen udang hari ini menjadi bukti kesungguhan TNI-Polri membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” kata AKBP Aris. (Eva Abdullah)

Terkait
10 pemudik Desa Kesesi hasil swabnya negatif

Kesesi, Wartadesa. - Sebanyak 10 orang pemudik yang tiba di Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Selasa (04/05) langsung menjalani tes Read more

Festival Kampung Ramadan Karangjompo hasilkan program mitigasi bencana rob di Pekalongan

Karangjompo, Wartadesa. - Hujan sempat mengguyur Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan selama satu jam. Gelaran nonton bareng Film Dokumenter Read more

Siapkan keberlanjutan kepemimpinan, Baitul Arqom digelar

Kajen, Wartadesa. - Keberlanjutan kepemimpinan menjadi bagian penting dari organisasi berbasis kader, seperti Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpian Read more

Manfaatkan pulang sebelum larangan mudik, berikut kisahnya

BANYAK cara dilakukan pemudik untuk pulang kampung sebelum pemberlakuan larangan mudik mulai Kamis (06/05) mendatang. Sebagian besar perindu kampung halaman Read more

Tags : panen udangvaname