close
haul mbah gendon

Kesesi, Wartadesa. – Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mohon doa restu kepada segenap warga, terkait rencana pembangunan kampus Universitas Diponegoro (Undip) di desa Kesesi. Hal tersebut disampaikan saat mengisi sambutan dalam rangka Haul Mohammad Arshal atau Wali Mbah Gendon ke 59 di Dusun Bantul Desa Kesesi Kecamatan Kesesi, Ahad (21/1).

Asip berharap agar kampus tersebut segera terwujud tanpa ada halangan yang berarti. “Kami mohon dukungan kepada semua pihak tentang rencana pembangunan kampus Undip dan rumah sakit di wilayah Kesesi berjalan sukses” pinta Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Asip mengungkapkan bahwa kegiatan haul dapat menyatukan warga dari permusuhan dan pertengkaran. “Dengan kegiatan haul ini, kemarin yang ada permusuhan dapat berkumpul bersama bersatu padu ,bisa rukun guyub, bareng bareng untuk mensukseskan kegiatan ini dengan menanggalkan rasa tidak nyaman. Tentunya hal ini juga sebagai ajang menyambung dan merekatkan tali silaturohmi antar kita,” lanjut Asip.

Haul juga menjadi penggerak ekonomi, masih menurut Asip, terjadi pergerakan ekonomi yang tinggi, karena terjadi transaksi jual beli diantara pengunjung. ”Ini hikmah baik yang akan kita dukung, karena membantu ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Eva Abdullah)

Tags : haul mbah gendonkampus undip

Leave a Response