close

Kirim Tulisan

Panduan Menulis Konten 1.    Tuliskan judul dan isinya
2.    Pilih kategori tulisan (minimal satu)
3.    Klik pada icon Icon Image untuk memunculkan garis panduan blok. Perhatikan blok garis putus putus pada badan tulisan yang menunjukkan batas paragraf atau pun blokquote
4.    Untuk menyertakan gambar pada badan tulisan, silakan klik pada icon Tambahkan media
5.    Untuk menyertakan berkas selain gambar, misal berkas dokumen, audio, atau video silakan gunakan formulir dibawahnya.
6.    Penyertaan berkas tambahan hanya bisa dilakukan bila anda telah menyimpan tulisan anda
7.    Untuk menyertakan data tautan, link dari alamat web lain, bisa dimasukkan ke dalam badan tulisan, dengan memblok tulisan, kemudian klik pada icon (lihat panduan online di sini Icon Link URL)
8.    Untuk mengatur bagian tulisan yang dijadikan abstraksi (badan tulisan yang dimunculkan pada daftar tulisan di halaman depan), silakan blok paragraf yang dimaksud kemudian klik pada icon blockquote Icon Blockquote

Please complete the required fields.
Please select your image(s) to upload.

 

KODE ETIK PEWARTA WARTADESA

1.    Pewarta Wartadesa bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk.
2.    Pewarta Wartadesa menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas pewartaan.
3.    Pewarta Wartadesa selalu menguji informasi, memberitakan secara berimbang, tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi, serta menerapkan asas praduga tak bersalah.
4.    Pewarta Wartadesa tidak membuat berita bohong, fitnah, sadis, dan cabul.
5.    Pewarta Wartadesa tidak menyebutkan dan menyiarkan identitas korban kejahatan susila dan tidak menyebutkan identitas anak yang menjadi pelaku kejahatan.
6.    Pewarta Wartadesa tidak menyalahgunakan profesi dan tidak menerima suap.
7.    Pewarta Wartadesa memiliki hak tolak untuk melindungi narasumber yang tidak bersedia diketahui identitas maupun keberadaannya, menghargai ketentuan embargo, informasi latar belakang, dan “off the record” sesuai dengan kesepakatan.
8.    Pewarta Wartadesa tidak menulis atau menyiarkan berita berdasarkan prasangka atau diskriminasi terhadap seseorang atas dasar perbedaan suku, ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, dan bahasa serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa atau cacat jasmani.
9.    Pewarta Wartadesa menghormati hak narasumber tentang kehidupan pribadinya, kecuali untuk kepentingan publik.
10.    Pewarta Wartadesa segera mencabut, meralat, dan memperbaiki berita yang keliru dan tidak akurat disertai dengan permintaan maaf kepada pembaca, pendengar, dan atau pemirsa.
11.    Pewarta Wartadesa melayani hak jawab dan hak koreksi secara proporsional.

Apabila pewarta melanggar kode etik, maka Pemimpin Redaksi berhak menarik kartu pers dan menghapus seluruh hak si pewarta di Wartadesa.