close
Politik

18 desa bakal gelar Pilkades Serentak Tahap 3 di Bojong

pilkades

Bojong, Wartadesa. – 18 desa di Kecamatan Bojong, bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Seretak. Demikian terungkap dalam rapat koordinasi persiapan Pilkades seretak di pendopo Kecamatan Bojong. (16/07).

Selain 18 desa yang akan menggelar Pilkades serentak tahap 3, sebelumnya, empat desa telah menggelar acara serupa beberapa waktu lalu. Tutur Kapolsek Bojong, AKP Suhadi.

Menurut Suhadi, persiapan Pilkades merupakan tahapan yang penting dan harus dilakukan untuk mematangkan persiapan Pilkades agar berjalan aman dan lancar tanpa ekses maupun hambatan yang berarti.

Dalam Rakor tersebut Kapolsek berpesan agar Panitia maupun P2KD yang terbentuk nantinya bisa berkerja dengan benar dan sesuai aturan oleh karena itu BPD harus benar benar melaksanakan seleksi yang ketat dan baik dalam perekrutan P2KD.

Ujung tombak Pilkades ada di P2KD oleh karena itu P2KD harus senantiasa berkoordinasi dengan Timwas/Muspika dan aparat keamanan yang ada demi Pilkades yang kondusif di wilayah Bojong, tambah Kapolsek.

Pilkades merupakan pesta rakyat dalam memilih pemimpinnya pada tingkat Desa, dengan aparat dan pemimpin desa yang baik akan mendukung kemajuan dan kesejahteraan desa. (Eva Abdullah)

Tags : BojongPilkadesPilkades Serentak

Leave a Response