close
Sosial Budaya

Dikabarkan hilang misterius, balita Afandi ditemukan meninggal di jurang

afandi
foto: Istimewa

Batang, Wartadesa. – Afandi, bocah berusia lima tahun yang dikabarkan hilang misterius empat hari lalu, digondol wewe gombel, berhasil ditemukan tim SAR dalam keadaan meninggal dunia di sebuah jurang, Selasa (16/07).

Muhammad Afandi (5) warga Dukuh Wedisaru, Desa Kambangan, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang yang dilaporkan sejak Jumat (12/07) pukul  17.35 Wib, akhirnya ditemukan oleh tim SAR, Selasa (16/7/19) siang.

Tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran di sungai Lojahan, tempat hilangnya Afandi akhirnya menemukan sang bocah dalam sebuah curug.

“Penyisiran di lokasi bantara sungai Lojahan yang berjarak kurang lebih 1 KM dari TKP hilangnya anak atas nama Muhamad Afandi umur 5 th, Sekira pukul 13.30 wib. Tim menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di Curug / grojongan air sungai dengan ketinggian 10 meter, korban tersangkut batu dan ranting pohon.” Ujar Iptu  Asto.

Jenazah Afandi kemudian dievakuasi ke rumah duka untuk dilakukan pemeriksaan petugas Puskesmas Blado. “Selanjutnya tim melakukan evakuasi. Korban dibawa ke rumah duka selanjutnya dilakukan pemeriksaan dari puskemas Blado dan tidak di ketemukan tanda – tanda penganiayaan. Kondisi korban sudah mengelembung serta kulit melepuh.” Lanjut Asto.

Jenazah kemudian diserahkan anggota keluarga untuk dimakamkan. “Dari Tim Gabungan bersama Perangkat desa menyerahkan Jenazah ke pihak keluarga dan sudah menerima dengan Ikhlas selanjutnya akan di makamkan di pemakaman umum di Pekalongan dengan pertimbangan domisili keluarga.” Ujar Asto.

Sebelumnya, korban laporkan hilang secara misterius saat ikut pamannya memberi makan kambing pada Jumat  lalu. Hilangnya Affandi sendiri sempat menghebohkan, karena dikaitkan dengan makhluk halus.

Untuk mencarinya, pihak desa meminta bantuan BPBD, TNI Polri, dan Banser untuk melakukan pencarian. Namun selama beberapa hari keberadaan korban tidak diketahui, sehingga muncul isu disembunyikan makhluk halus. (Eva Abdullah)

Tags : bocah hilanghilang misterius