close
Sosial Budaya

Hendak petik buah cermai, pelajar jatuh ke sumur

kecemplung sumur
ilustrasi

Pemalang, Wartadesa. – Naas menimpa DA (13), gadis remaja yang masih berstatus pelajar asal Dukuh Kuwungan Rt. 02/09, Desa Jebet Selatan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, meninggal karena terjatuh kedalam sumur saat hendak memetik buah cermai, Sabtu (09/02).

Keterangan dihimpun, DA bersama rekannya Mutiayu dan Sari hendak memetik buah cermai milik warga Dukuh Karangsembung Rt. 02/06 yang ada di samping sumur . Ketiganya kemudian meminta ijin kepada pemilik pohon untuk memetik buah tersebut, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Setelah mendapat ijin dari pemilik pohon Ibu Wasrih Korban naik ke atas sumur dengan tangga dimana atap sumur yang sudah tertutup dengan cor tanpa kerangka besi, setelah sampai diatas Korban melompat dua kali untuk meraih buah cermai namun langsung terjatuh kedalam sumur karena penutup sumur ambrol.” ujar Kanit Reskrim Polsek Taman, Aiptu Santoso.

Dua rekan korban yang melihat kejadian DA terperosok ke dalam sumur, langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

“ Korban sudah berusaha ditolong oleh warga,dan dibawa ke RSI untuk pemeriksaan Medis namun Korban sudah dinyatakan sudah Meninggal Dunia karena luka pada bagian kepala belakang dimungkinkan akibat benturan dengan penutup sumur yang terbuat dari cor. “ tambah Santoso.

Pihak keluarga menganggap kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak menghendaki dilakukan otopsi pada korban.

“Pihak Keluarga Musgiartohidin tidak mempermasalahkan kematian korban dan menerima musibah itu dengan ikhlas, Pihak keluarga korban juga membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi dan proses hukum,” pungkas Santoso. (WD)

Tags : kecemplung sumur

Leave a Response