close
Sosial Budaya

Mengganggu, kandang kambing di permukiman dipindah

kandang kambing
Rembuk warga di Desa Kauman Kecamatan Wiradesa terkait polusi udara akibat kandang kambing milik warga yang berada di permukiman.

Wiradesa, Wartadesa. – Kandang kambing milik warga Desa Kauman  Rt.02 Rw.01, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan akhirnya dipindahkan pagi tadi. Pemindahan kandang kambing milik Damiri tersebut selepas dilakukan musyawarah dengan warga lainnya.

Warga Rt. 02/01 Desa Kauman sebelumnya mengeluhkan bau kotoran kambing, lantaran kandang milik Damiri berada di permukiman warga.

Keluhan warga tersebut disampaikan kepada Ketua RT setempat untuk dilakukan musyawarah. Dengan didampingi oleh anggota Polsek Wiradesa, musyawarah pun digelar pada Rabu (08/08) malam.

Warga yang merasa terganggu dengan bau tidak sedap di permukiman mereka mengungkapkan keluhannya. Dalam forum rembug warga tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Damiri pun sepakat untuk memindahkan kandang kambing miliknya jauh dri permukiman, agar tidak mengganggu warga lainnya.

Akhirnya, disepakati bahwa pemindahan kandang kambing dilakukan pagi ini (Kamis, 09/08). Pemindahan kandang tersebut dilakukan secara bergotong-royong. (Eva Abdulah)

Tags : kandang kambing