close
Hukum & Kriminal

Rumah terduga teroris di Pemalang, digeledah

ilustrasi teroris
ilustrasi

Pemalang, Wartadesa. – Densus 88 menggeledah rumah Waludi, terduga teroris yang merupakan warga Kabupaten Pemalang. Dalam penggeledahan tersebut, petugas menyita satu unit sepeda motor dan lima buah buku. Selasa(07/08) siang.

Proses penggeledahan sendiri berjalan tertutup dan steril radius 50 meter. Penggeladahan berjalan sekitar satu jam lamanya dan berjalan tertutup.

Ketua RT 004 Kelurahan Pelutan Pemalang, Slamet Ujin (48)  mengungkapkan ”Saya tadi dikasih tahu pak Kasat kalau ada penggledahan dan saya disuruh menyaksikan. Dari hasil penggledahan tadi ada yang dibawa oleh tim yaitu satu unit sepeda motor matic merek Honda Beat warna putih dan lima buku,” ujarnya.

Menurut Ujin, Wahludi ditangkap oleh Densus 88 pada hari Senin (6/8) di Jalan Urip Sumoharjo, Pemalang. Saat in Waludi sudah dibawa ke Polda. Petugas dari Densus 88 hari ini (Selasa) melakukan penggeledahan dengan disaksikan istri Waludi.

Usai melakukan penggeledahan, petugas langsung meninggalkan rumah. Irma istri Waludi langsung menutup pintu rumah rapat-rapat.

Ujin mengaku merasa kaget dengan kejadian tersebut, sebab selama ini Wahludi terlihat biasa saja tidak ada sesuatu yang janggal.

Dalam kesehariannya Wahludi yang berprofesi sebagai sopir keramik dari toko material itu bergaul sebagaimana warga lainnya. Dia tinggal di Pemalang bersama istri keduanya, Irma Muharomah serta dua anaknya. Selain di Pemalang, seminggu sekali Wahludi juga ke Brebes di rumah istri pertamanya. (WD)

Tags : densus 88terduga teroris