close
ria busana

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Pekalongan bertindak tegas dengan menutup paksa sementara operasional Toko Ria Bsana di Jalan dr Cipto. Tim Gabungan Satpol PP, TNI/Polri memasang spanduk bertuliskan “Toko Ria Busana Mulai Tanggal 20 Mei 2020 Ditutup.” Rabu (20/05).

Menurut Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso, Toko Ria Busana dinilai belum menunjukkan langkah yang memadai atau langkah mewujudkan pencegahan virus Korona.

“Kami berikan saran, rekomendasi, langkah-langkah ketika pengawasan di lapangan. Dari Gugus Tugas menindak tegas Toko Ria Busana dengan menutup sementara usahanya. Toko Ria Busana dapat dibuka kembali jika mendapat izin dan persetujuan atas langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menjamin upaya pencegahan dan protokol kesehatan,” Tutur Budi Santoso.

Budi Santoso mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya melakukan pengawasan kepada seluruh pusat perbelanjaan (mall), sidak dan pengaduan masyarakat terhadap operasional pusat perbelanjaan, apakah memperhatikan pencegahan penyebaran virus Korona atau tidak.

“Selama ini gugus tugas melalui divisi pengamanan dan penegakan hukum sudah melakukan pengawasan kepada hampir semua pusat perbelanjaan di Kota Pekalongan baik pengawasan terbuka, sidak atau kunjungan lokasi, dan pengawasan tertutup melalui pengaduan masyarakat atau deteksi dini secara tertutup ke lokasi,” lanjut Budi Santoso.

Dari evaluasi, lanjut Budi Santoso, Toko Ria Busana belum mewujudkan pencegahan virus Korona.

Sementara itu menurut HRD Toko Ria Busana, Sigit, sebelumnya pihak toko telah mendapatkan surat himbauan agar mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, “permasalahan terjadi di tempat parkir dan penataan pengunjung yang membludak.” Ujarnya. Ia mengaku akan berkoordinasi dengan Dindagkop UMKM untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. (Eva Abdullah)

Tags : ria busana ditutup paksa