close
panen udang

Wonokerto, Wartadesa. – Wajah Durat, petani udang vaname di Desa Semut, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan terlihat sumringah. Bagaimana tidak! Ia yang merupakan salah satu petani tambak, hari ini panen raya.

Durat yang hadir dalam gelaran acara bertajuk Panen Udang TNI Dan Polri Mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat Kabupaten Pekalongan berharap, kedepan panen udang bisa meningkat lagi, “semoga kedepan panen bisa lebih meningkat dan petani udang makin sejahtera,” harap Durat.

Acara dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko,   bersama dengan Dandim 0710/Pekalongan yang diwakili oleh Pabung Kodim 0710 Pekalongan Mayor Inf Laidah dengan memanen hasil tambak, Selasa (28/7/2020)

Saat panen udang di lahan seluas 1.000 meter persegi tersebut, tampak kekompakan TNI dan Polri mengangkat udang jenis vaname dari dalam tambak menggunakan jaring penangkap ikan secara berasama-sama.

Sinergitas TNI-Polri yang kian kompak itu diharapkan dapat menjadi pendorong semakin kuatnya ketahanan masyarakat khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Panen udang hari ini menjadi bukti kesungguhan TNI-Polri membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” kata AKBP Aris. (Eva Abdullah)

Terkait
Tuntut kenaikan siltap, PPDRI Pemalang geruduk kantor dewan

Pemalang, WartaDesa. - Kantor DPRD Kabupaten Pemalang digeruduk massa dari Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI), Rabu (16/09) kemarin. Kedatangan Read more

Dugaan sementara kebakaran TPA Bojonglarang akibat ledakan gas metana

Kajen, WartaDesa. - Penyebab kebakaran hebat di Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah Bojonglarang, Linggoasri, Kajen, Pekalongan pada Senin (14/09) sore hingga Read more

Mayat terikat ditemukan warga di kolong jembatan Tol Batang

Batang, WartaDesa. - Warga Desa Sawahjoho, Warungasem, Batang digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di bawah kolong jembatan Tol Batang, Read more

Warga Batang terkena Covid-19 dapat tunjangan Rp 1 juta

Batang, WartaDesa. - Sebanyak 76 warga Batang positif Covid-19 mengajukan permohonan bantuan santunan sebesar Rp 1 juta. Santunan tersebut diberikan Read more

Tags : panen udangvaname