close
Layanan PublikSosial Budaya

12 kandidat bertarung memperebutkan jabatan Sakdes Tangkil Kulon

WP_20181106_21_15_31_Pro

Kedungwuni, Wartadesa. – Antusiasme warga Desa Tangkil Kulon, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan untuk menduduki jabatan sekretaris desa (Sekdes) sangat tinggi. Terbukti dengan masuknya 12 pendaftar yang akan berkompetisi dalam posisi tersebut.

Keduabelas calon peserta tersebut, Selasa (06/11) malam ditetapkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Desa Tangkil Kulon. Dihadiri oleh Camat Kedungwuni, lembaga, perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Mustajab, Sekretaris Pansel mengungkapkan bahwa 12 calon Sekdes tersebut merupakan orang-orang terbaik Desa Tangkil Kulon. “Mereka adalah kandidat terbaik sehigga diharapkan nanti yang jadi Sekdes merupakan calon yang terbaik dari seluruh kandidat,” ujarnya.

Acara penetapan calon peserta seleksi Sekdes Tangkil Kulon dilakukan dengan pembacaan nama-nama peserta, asal pedukuhan dan pendidikan terakhir.

“Nantinya, para peserta akan mengikuti seleksi pada tanggal 19-20 di Kampus Unikal,” lanjut Mustajab.

Sementara, Bambang Dwi Yuswanto, Camat Kedungwuni berpesan kepada para kandidat yang akan bertarung, untuk tidak mempercayai isu-isu yang beredar, “Jangan percaya denan isu-isu, proses seleksi itu tergantung dari camat …. berkas nilai yang sudah dikumpulkan, kemudian dibawa ke Pak Camat, untuk ditetapkan siapa yang lolos. Itu semua tidak benar. Jadi tidak ada intervensi dari manapun. Ragkaian tes dan wawancara semuanya tidak ada intervensi dari pihak luar,” ujarnya.

Bambang menambahkan bahwa perekrutan Sekdes dan perangkat desa lainnya–yang akan digelar setelah seleksi Sekdes–di Desa Tangkil Kulon mundur dari jadwal. “Seharusnya bersamaan dengan wilayah Kecamatan Karanganyar yang minggu ini melakukan seleksi. Namun karena di Tangkil Kulon juga menggelar seleksi perangkat desa lainnya, maka pelaksanaan seleksi disatukan dengan Kecamatan Karangdadap, yakni tanggal 19-20 November 2018 dan untuk seleksi perangkat desa lainnya setelahnya.” pungkasnya. (WD)

Tags : seleksi sekdes