close
Sosial Budaya

Ziarah ke Makam Ki Gede Atas Angin, warga Wonotunggal meninggal

ziarah
Mulyono meninggal saat melakukan ziarah ke Makam Ki Gede Atas Angin di Desa Pugangan, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Rabu (07/11).

Doro, Wartadesa. – Kabar duka menimpa keluarga Mulyono (59), warga Desa Kedungmalang, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang yang meninggal saat melakukan ziarah ke Makam Ki Gede Atas Angin di Desa Pugangan, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Rabu (07/11).

Informasi yang diperoleh dari warga, Mulyono yang sedang melakukan ziarah, sekira pukul 02.30 WIB berada di Mushola Darussalam makam Ki Gede Atas Angin, Dukuh Kopeng, Desa Pugangan, Kecamatan Doro, menanyakan uang receh untuk digunakan ‘kerokan’ karena masuk angin.

“Korban menanyakan uang receh untuk kerokan, kemudian dikerokin oleh Yuman Setiarso, saksi, yang berada di mushola samping makam Ki Atas Angin,” ujar warga.

Korban dikeroki dalam posisi tengkurap, kedua tangan korban berada didada, “tiba-tiba korban menggigil dan lemas. Yuman langsung meminta pertolongan jama’ah yang berada di sekitar mushola. Korban sempat didudukkan (posisi duduk), namun tidak lama kemudian, korban meniggal,” lanjutnya.

Jama’ah yang melihat kejadian tersebut, selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Doro. Menurut Ka SPKT Polsek Doro, Aiptu Syamalami yang didampingi Kanit Intelkam Polsek Doro, Aiptu Heris Diyanto, korban dinyatakan meninggal dunia karena sakit.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari personil Puskesmas Doro I, Agus Riyadi Bin Samidi, korban dinyatakan meninggal dunia karna sakit, sementara jenazah masih dititipkan di RSUD Kajen guna menunggu pihak keluarga.” Pungas Heris. (WD) 

Tags : ki gede atas anginziarah