close
Sosial Budaya

Alhamdulillah, Guru honorer Kemenag dapat bantuan sembako

kemenag

Kajen, Wartadesa. – Alhamdulillah, 1800 guru honorer dibawah Kementrian Agama Kabupaten Pekalongan dan 800 orang warga miskin di Kabupaten Pekalongan mendapatkan bantuan sembako yang berasal dari dana zakat infak dan sodaqoh Kemenag Kota Santri, Rabu (20/05).

“Kali ini kami menyalurkan zakat infak dan penyerahan bantuan dari Gugus Tugas Kemenag RI serta sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sekitar Rp 500 juta yang secara keseluruhan digunakan untuk upaya penanggulangan dampak Covid19,” kata Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky.

Kasiman menambahkan bahwa bantuan diberikan kepada guru honorer di seluruh madrasah Kabupaten Pekalongan, guru PAI sekolah umum dengan nominal sebesar Rp 302 juta. “Dengan jumlah penerimanya 2.600 orang terdiri atas 1.800 orang guru honorer 800 untuk warga kurang mampu,” katanya.

Selain itu, lanjut Kasiman,  pihaknya juga menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 dari Kemenag Pusat senilai Rp 46 juta guna diberikan kepada honorer di lingkungan kemenag sekitar 230 orang.

Bantuan disaluarkan melalui empat posko yakni KUA Doro, Buaran, Kedungwuni dan wiradesa. “Bantuan yang diberikan ini berupa paket sembako senilai Rp 100 ribu untuk guru honorer. Sementara yang dari Kemenag RI berupa paket sembako senilai sekitar Rp 200 ribu.” Ujarnya. (Eva Abdullah)

Tags : kemenagsembako