close
Sosial Budaya

GS3 Rowoyoso bagikan bingkisan 45 anak yatim

gs3

Wonokerto, Wartadesa. – Gerakan Sedekah Sepuluh Ribu Sebulan (GS3) pemuda Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan membagikan 45 bingkisan santunan kepada anak yatim/piatu desa setempat. Rabu (11/09). Pemberian bingkisan dilakukan dalam kegiatan peringatan hari Asyura, bersama Fatayat dan Muslimat ranting Rowoyoso.

Jumadi, Ketua GS3 mengungkapkan bahwa pemberian santunan dan bingkisan kepada yatim/piatu tersebut merupakan agenda tahunan komunitasnya yang dilakukan setiap bulan Muharram/Asyura. “Ini merupakan agenda tahunan GS3 setiap bulan Asyura, kami bekerjasama dengan Muslimat dan Fatayat yang dilaksanakan dalam pengajian memperingati hari Asyura, siang ini (kemarin),” ujarnya.

Jumadi menambahkan bahwa GS3 fokus dengan kegiatan pemberian santunan kepada keluarga tidak mampu setiap bulannya, “Setiap Jum’at Kliwon tiap bulannya, kami membagikan santunan kepada keluarga tidak mampu. Dana yang kami salurkan merupakan sumbangan dari anggota Gerakan Sedekah Sebulan Sepuluh Ribu,” lanjutnya.

Jumadi yang menyebut anggotanya sebagai pejuang GS3, berterima kasih kepada seluruh relawan dan para donatur yang telah mempercayakan komunitasnya untuk turut berbagi manfaat kepada sesama. “Alhamdulillah acara santunan anak yatim piatu bersama Fatayat dan  Muslimat NU Rowoyoso hari ini berjalan dengan lancar, semoga membawa berkah dan manfaat untuk yang menerima dan memberi .. Aamiin. Terimakasih untuk para pejuang GS3 dan para donatur… semoga membawa keberkahan bagi penerima, penyalur dan para donatur semuanya….” Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gerakan 10 ribu rupiah yang dimotori pemuda Desa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto mendapat perhatian semua pihak. Mereka sengaka membentuk Gerakan Sedekah Sepuluhribu Sebulan (GS3) yang tujuannya mendonasikannya kepada anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan ini berangkat dari kepedulian terhadap anak yatim dan warga kurang mampu. GS3 dirintis pemuda Desa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto sejak Desember 2016 silam.

Selain untuk aksi sosial, GS3 juga memiliki tujuan untuk mempererat hubungan dan silaturahim pemuda di tiga dukuh yakni Rowoyoso, Ketepeng, dan Buntek.

Ketua GS3 Jumadi mengatakan kegiatan berbagi dan peduli setiap hari Jumat Kliwon “Dari dana donasi yang terkumpul, sementara pemuda GS3 membagikan kepada 46 anak yatim dan dhuafa di sekitar Desa Rowoyoso sebesar Rp 50 ribusetiap bulannya.” Tuturnya.

Sambutan positif dengan adanya gerakan sosial ini tidak hanya hadir dari segenap masyarakat dan pemerintah Desa Rowoyoso, namun juga para donatur yang berasal dari berbagai wilayah. Dengan memanfaatkan peran media sosial, para pengurus dan anggota GS3 mengajak segenap masyarakat untuk turut serta memeberikan donasinya dan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa. (Eva Abdullah)

Tags : gs3santunan anak yatim