close
Sosial Budaya

Peringati Hari Asyuro, SMA Islam YMI Selenggarakan Santunan Yatim-Piatu

santunan

Wonopringgo, Wartadesa. – Selasa, 10 September 2019, merupakan hari yang penting bagi umat Islam. Pasalnya, hari tersebut bertepatan dengan hari besar umat Islam, yakni tanggal 10 Muharam 1441 Hijriah yang biasa disebut hari asyura. Tak ingin melewatkan momen baik tersebut, SMA Islam YMI Wonopringgo menyelenggarakan acara santunan siswa yatim-piatu dan siswa dari keluarga kurang mampu.

Acara ini merupakan program kerja pengurus OSIS SMA Islam YMI Wonopringgo yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara dilaksanakan di ruang laboratorium kimia SMA Islam YMI Wonopringgo. Isi dari acara tersebut yaitu membagikan santunan kepada anak yatim-piatu dan membagikan bingkisan kepada siswa-siswi SMA Islam YMI Wonopringgo yang kurang mampu.

Ada 59 anak yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. Rosul Hakim selaku Waka kesiswaan menjelaskan bahwa tujuan dari acara tersebut untuk menumbuhkan rasa empati terhadap anak yatim-piatu. Selain itu, dia berpesan kepada anak yatim-piatu jangan pernah merasa sendiri, karena masih ada teman disekelilingnya untuk membantu. (M. Ilyasa Mikail)

Tags : santunanSMA Islam YMI Wonopringgo