close
PendidikanSosial Budaya

Jalin keakraban, Osis SMA Islam YMI adakan bina mental pengurus

osis

Wonopringgo, Wartadesa. – Pada Jumat pagi itu, suasana kompleks SMA Islam YMI Wonopringgo tidak lengang seperti biasanya. Tampak beberapa remaja mengenakan kaos seragam berwarna merah dan hitam. Mereka juga menenteng beberapa perlengkapan seperti tikar, tas, kotak makanan, dan air mineral. Ternyata, pada hari libur sekolah itu, OSIS SMA Islam YMI Wonopringgo mengadakan bimbingan mental dan pengakraban antarpengurus OSIS. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari acara baksos dan merupakan proker dari OSIS.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Oktober 2019. Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.30. Isi dari kegiatan ini adalah wisata ke Pantai Ujung Negoro, dan ziarah ke makam Ki Ageng Pekalongan, Ki Gede Wonobodro dan Syekh Maulana Magribi di Wonobodro.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membimbing mental dan mengakrabkan pengurus OSIS dua periode, yakni periode 2018/2019 dam 2019/2020. Totalnya ada 57 anak. Salah seorang peserta kegiatan, Arina Safitri, menuturkan bahwa kegiatan ini menyenangkan dan dapat menambah wawasan mengenai letak makam-makam wali yang berada di kawasan Batang.

Dalam kegiatan ini, Rosul Hakim selaku Pembina OSIS berpesan agar pengurus OSIS bisa menjadi teladan bagi siswa yang lainnya. Pengurus OSIS diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program-program sekolah, seperti program sekolah tanpa sampah plastik dan program tertib berkendara dengan wajib mengenakan helm.(Michael Ilyasa)

Tags : osisSMA Islam YMI