close

Tumbuhkan Empati, OSIS dan Pramuka SMA Islam YMI Berbagi Takjil Gratis

smais

Wonopringgo, Wartadesa. – Pengurus OSIS dan Dewan Ambalan Pramuka SMA Islam YMI Wonopringgo menyelenggarakan bagi-bagi takjil pada Kamis (21/5). Pembagian takjil ini dilakukan di dua lokasi, yakni Pertigaan Sedayu dan Pertigaan Surobayan Wonopringgo.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 4 sore. Para Pengurus OSIS dan Pramuka berkumpul di kompleks SMA Islam YMI terlebih dahulu untuk melakukan briefing singkat dan pembagian tugas. Setelah itu, kira-kira pukul 16.30 mereka berangkat menuju lokasi yang telah ditetapkan. Dengan mengenakan busana muslim, mereka mulai melakukan pembagian takjil. Dengan tetap mengenakan masker, mereka memberikan takjil kepada pengguna jalan yang berhenti saat lampu merah menyala. Selain melakukan pembagian takjil, para pengurus OSIS dan Pramuka juga berinisiatif membagikan brosur PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA Islam YMI.

Menurut Samakhatul Nada, Ketua Osis SMA Islam YMI, kegiatan ini dilakukan untuk mengisi Bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati dari pengurus OSIS dan Pramuka, terlebih lagi pada masa pandemi covid-19 seperti ini kita harus lebih peduli terhadap tetangga dan orang-orang di sekeliling kita yang membutuhkan bantuan, pungkasnya. (Mikail Ilyasa)