close
PendidikanSosial Budaya

Pesantren ramadan, siswa kelas 6 setoran hafalan ayat

sdm3

Kedungwuni, Wartadesa. – Ada yang berbeda, tahun ini pesantren ramadan di SD Muhammadiyah 03 Pekajangan diisi dengan tahfidz dengan model setoran ayat Al-Qur’an juz 30. Setoran ayat khusus diikuti oleh siswa/siswi kelas 6 dimana hari terakhir pesantren ramadan, para siswa diuji oleh kepala sekolah.

Kepala SD Muhammadiyah 03 Pekajangan, Suhandi mengungkapkan bahwa pesantren ramadan digelar selama tiga hari, yakni tanggal 13-15 Mei 2019 dengan diikuti oleh seluruh siswa kelas 1-6. “Tujuan untuk mengarahkan siswa- siswi dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta budi pekerti.” Tuturnya, Jum’at (17/05).

Menurut Ustadzah Nisa, pembimbing tahfidz SD Muhammadiyah Pekajangan 03, digelarnya pesantren ramadan dengan setoran ayat bagi kelas 6 bertujuan agar lulusan bisa menjadi generasi hifdzil qur’an. “Tujuannya agar nantinya siswa-siswi lulusan dari sekolah kami bisa menjadi generasi hifdzil qur’an.” Ujarnya.

Selepas ujian hafalan qur’an, acara dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama guru dan siswa kelas 3-6 pada Rabu (15/05) dengan mendengarkan tauziah dari ustadz Agung Setyo Budi, lulusan Pondok Pesantren IMBS Miftakhul Ulum Pekajangan.   (Luluk Zakiyah/WD)

Tags : hafalan ayatpesantren ramadan

Leave a Response