close
Hukum & Kriminal

Pesta miras, 13 pemuda digiring ke kantor Satpol PP

pesta miras
ilustrasi

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Asik pesta minuman keras (miras), 13 pemuda asal Kota Pekalongan digiring ke Kantor Satpol PP setempat dalam sebuah razia, kemarin. Mereka kedapatan sedang menenggak ciu, bir dengan oplosan minuman energi.

Razia yang digelar oleh tim gabungan Satpol PP, Polresta Pekalongan, Kodim 0710 dan Linmas tersebut digelar dalam rangka Cipta Kondisi selama bulan Ramadan.

”Razia Giat Cipta Kondisi   gabungan digelar dalam rangka selama bulan Ramadhan guna membuat kenyamanan umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa dan menjaga kondusifitas lingkungan di wilayah Kota Pekalongan,”  ujar Kasi Pembinaan Tibum dan Kerentanan Masyarakat, Satpol PP Kota Pekalongan, Agung Jaya Kusuma. Jum’at (17/05).

Razia digelar dengan menyambangi romah kos, warnet dan hotel yang rawan digunakan untuk nongkrong. “13 orang yang sedang mengonsumsi minuman keras oplosan ini kami bawa ke kantor Satpol PP untuk diadakan pembinaan,” ungkap Agung.

Tim gabungan menyisir wilayah Kelurhan Pringrejo dan wilayah lainnya. Pelaku pesta miras di Pringrejo berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap. Sementara di Stadion Hoegeng, Jetayu dan Pantaisari petugas berhasil mengamankan beberapa pemuda.

”Mereka tertangkap tengah mengonsumsi minuman keras di beberapa titik, di Kelurahan Pringrejo berhasil lari, di kawasan Jetayu berhasil diamankan satu yang kedapatan membawa dan mengonsumsi bir, di Stadion Hoegeng kedapatan mengonsumsi Ciu, dan di Pantaisari yang tengah mengoplos minuman berenergi dicampur dengan alkohol,” tutur Agung.

Saat pulang menuju Kantor Satpol PP, kami dapati sekumpulan pemuda sedang mengonsumsi oplosan minuman berenergi dengan alkohol 70%, Agung melanjutkan, selama bulan Ramadan petugas akan terus melakukan razia cipta kondisi tersebut. (WD)

Tags : pesta miras

Leave a Response