close
Hukum & Kriminal

400 botol miras terjaring dalam Operasi Pekat

miras gringsing

Batang, Wartadesa. – Sedikitnya 400 botol minuman keras (miras) berbaga merk dan 120 liter ciu diamankan petugas Polsek Gringsing, Batang dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) bulan ramadan. Operasi digelar sebelum dan selama bulan ramadhan 2019.

“Menjelang bulan Ramadan kami sudah melaksanakan razia ini dengan intens setiap malam sampai menjelang Idul Fitri. Dalam razia tiga pekan ini, kami berhasil mengamankan kurang lebih 400 botol miras dari berbagai jenis dan merk, seperti Anggur orang tua, Vodka, tiga dus obat komik dan 4 jerigen (120 liter) ciu,” ungkap Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto, Kamis (16/05).

Sasaran operasi ini menyisir disejumlah warung yang diindikasikan menjual miras di wilayah Gringsing, Yosorejo, Krengseng, Sentul dan Surodadi. Selain itu juga menyasar pada beberapa kelompok anak muda yang diduga minum oplosan di pangkalan ojek dan warnet.

Menurut AKP Sugiyanto, operasi yang dilakukan   guna meminimalisir tindak kejahatan akibat minuman keras. Selain itu juga untuk mencegah jatuhnya korban yang meninggal akibat miras oplosan.

Ia juga menuturkan, dua tahun terakhir situasi keamanan di wilayah Kecamatan Gringsing kondusif. Jangan sampai kenyamanan masyarakat ini terganggu dengan peredaran miras.

“Keberhasilan ini tentunya berkat adanya peran aktif semua lapisan masyarakat bersama menciptakan kamtibmas kondusif di wilayah Batang khususnya Kecamatan Gringsing,” tutur Kapolsek.

Selanjutnya ratusan botol miras sitaan tersebut akan dikirim ke Polres Batang untuk dimusnahkan. (WD)

Tags : BatanggringsingMiras