close
Hukum & KriminalSosial Budaya

Tergiur lelang CBR 12 juta, warga Landungsari tertipu polisi gadungan

wulandari
Foto: Tribun Solo

Solo, Wartadesa. – Akibat tergiur iklan motor lelang Honda CBR 250 di Facebook, Toharoh (30), warga Landungsari, Kota Pekalongan tertipu oleh akun yang mengatasnamakan anggota polisi Solo, Briptu Ari Fitri.

Toharoh yang melihat iklan lelang Honda CBR 250 dengan harga Rp 12 juta langsung menghubungi penjual. “Kejadian itu Februari 2020 ini. Orang yang mengaku Briptu Ari Fitri itu sama saya bilang tugasnya di Polda,” papar Toharoh, Rabu (12/2/2020) dikutip Tribun Solo.

Korban percaya lantaran oknum yang mencatut nama  Briptu Ari Fitri ini mengirimkan KTA dan KTP yang mencantumkan identitas yang bersangkutan. “Kami jadi percaya, dan memutuskan membeli motor jualannya di Facebook itu,” papar Toharoh.

Toharoh kemudian diminta untuk mentransfer uang beberapa kali, pertama ia mengirim uang Rp 1,5 juta, kemudian, diminta transfer lagi Rp 3 juta dan Rp 4,5 juta. Namun polisi gadungan tersebut meminta tambahan transfer lagi, yang ditolak oleh korban. Saat dihubungi, nomor Toharoh malah diblokir.

Ternyata oknum tersebut bukan Briptu Ari asli. “Nomor saya di blokir pelaku, saya juga sudah bertemu Briptu Ari yang Asli,” kata Toharoh. Ia melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Solo. (Sumber: Tribun Solo)

Tags : honda cbrlelang motorpolisi gadungan