close
Sosial Budaya

Tolak RUU HIP, LSM GMBI Pekalongan Raya Sambangi Ketua DPRD.

gmbi

Pekalongan Kota, Wartadesa.Lembaga swadaya masyarakat, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) DPD Pekalongan Raya mendatangi kantor DPRD kota Pekalongan Senin,29/6/2020 dalam rangka aksi damai penyampaian aspirasi penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) untuk disampaikan ke DPRRI.

Rombongan diterima oleh Balqis Diab, Ketua DPRD Kota Pekalongan di ruang tamu “Kami bisa menerima kedatangangan dari LSM GMBI yang telah menyatakan sikap terkait Pancasila, ini akan kami sampaikan kepada pimpin pusat terhadap Rancangan Undang-Undang HIP dan terkait Pancasila,” ujar Balqis, Senin (29/06).

Balqis mengucapkan terima kasih lantaran aksi LSM GMBI dilakukan secara damai. Ia berjanji bahwa pernyataan sikap tersebut akan dikirim langsung ke Pimpinan Pusat DPR RI.

 Sementara itu, Ketua LSM GMBI  menyampaikan dengan tegas. “Kami datang kesini bukan untuk demo, kami ingin menyatakan sikap terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), ini perintah langsung dari pimpinan pusat LSM GMBI. Untuk menyuarakan, kami minta pada intinya Pancasiala tidak boleh di rubah biar Kita semua dan generasi ingat sejarah.” tutur Teguh Hadi Santoso yang akrab dipanggil Silva Hadi.

Silva hadi juga menambahkan, “komitmen kita adalah setia bela Pancasila sebagai wujud anak bangsa yang peduli dan taat terhadap komitmen para pejuang bangsa yang telah tiada. Kami dengan tegas mendesak kepada pemerintah dan DPR-RI untuk tidak hanya menunda pembahasan akan tetapi membatalkan RUU HIP.” Pungkasnya (Ali/bidik nasional)

Tags : gmbiruu hip