close
Layanan PublikSosial Budaya

Arus dari Timur diarahkan di Tol Tegal, Barat di Pekalongan

polisi cantik
Polwan Cantik disiapkan untuk pengamanan mudik 2019 Polres Pemalang

Pemalang, Wartadesa. – Pemberlakuan One Way (jalur satu arah) ruas tol pada mudik lebaran 2019 yang dibuka sampai dengan Pejagan dan dilanjutkan hingga Brebes Timur berpotensi macet di exit tol Gandulan Pemalang. Untuk mengantisipasi kemaceta tersebut, pihak kepolisian Pemalang akan mengarahkan arus lalu-lintas yang melewati tol Pemalang-Batang.

“Karena one way yang semula akan dibuka sampai dengan Pejagan akan dilanjutkan hingga Brebes Timur, sehingga potensi kemacetan di Exit Tol Gandulan cukup besar ” ujar Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan dalam Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2019 di halaman Mapolres Pemalang, selasa (28/05).

Yoga menambahkan bahwa mulai besok, pengalihan arus akan diberlakukan. “Untuk mengantisipasi hal tersebut, rencananya besok kamis (30/05/2019) akan diberlakukan pengalihan arus kendaraan dari timur untuk diarahkan di gerbang Tol Tegal dan arus kendaraan dari barat akan diarahkan di gerbang Tol Pekalongan,” jelasnya.

Kapolres Pemalang berharap agar kegiatan mudik kali ini berjalan aman dan lancar. “Insya Allah semua situasi dalam keadaan aman, baik dalam melaksanakan kegiatan mudik lebaran, perayaan hari raya Idul Fitri sampai dengan kegiatan Arus Balik nantinya,” harap  Yoga. (WD)

Tags : mudik 2019tol pemalang